Pemkab Pesawaran Apresiasi Latihan Bersama Yang Digelar ISSI Lampung

223 views

Pesawaran, Medianasional.id –  Pemerintah Daerah (Pemda) Pesawaran mengapresiasi gelaran latihan bersama yang dilaksanakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Lampung.

Latihan bersama tersebut dilaksanakan di Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh Kepala Dispora Pesawaran Toto Sumedi, mengatakan bahwa pihak Pemda Pesawaran dan Dispora Pesawaran sangat mengapresiasi gelaran latihan bersama tersebut.

“Pihak Pemda khususnya Dispora Pesawaran tentu sangat mengapresiasi gelaran kegiatan latihan sepeda sport tersebut guna mempersiapkan atlet-atlet pesepeda untuk kedepannya,” katanya

“Pembinaan atlet sepeda sport nantinya akan dilaksanakan lebih intensif oleh KONI Pesawaran melalui pengurus cabang olahraga sepeda sport dan lain sebagainya,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Harapan Jaya terkait lokasi Bukit Cendana.

“Dengan lokasi Cendana Mountain Baiking yang ada di Bukit Cendana Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, sangat luar biasa dan apresiasi kepada Kepala Desa Harapan Jaya yang telah dapat menjalin kerja sama dengan pemilik lahan HGU yang ada,” ujarnya

Dia juga mengatakan lokasi yang strategis di Desa Harapan Jaya mampu menarik masyarakat yang hobinya wisata maupun olahraga.

“Hari ini Desa Harapan Jaya melalui Bukit Cendana sebagai jembatan emasnya telah mampu mengundang masyarakat pencinta olahraga bersepeda dan pencinta wisata alam. Artinya disana setidaknya ada tiga hal yang dipertemukan yakni olah raga , rekreasi serta pembangunan ekonomi masyarakat melalui penyiapan home stay dan kuliner Desa,” jelasnya

“Insya Allah kedepan pasca pendemi Covid-19 selesai, Pemerintah Daerah akan menyentuh lebih dalam lagi baik untuk olahraga maupun destinasi wisata yang ada di Pesawaran,” pungkasnya. (Raidani, P. Lukman hakim, susyadi, mujiono).

Editor : Firlyanta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.