Pemkab Gorontalo Utara Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Daerah

264 views

Gorontalo, Medianasional.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Gorontalo Utara berkomitmen untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada baik itu di tingkat puskesmas dan juga di rumah sakit, hal ini sebagaimana disampaikan Sekeraris Daerah, Ridwan Yasin saat menjadi pemateri pada kegiatan Workshop pada peningkatan kapasitas penenggung jawab dan tim mutu Reakriditasi puskesmas tingkat Kab. Gorontalo utara bertempat di Hotel Sintesa Peninzula, Kota Manado, Kamis (19/11/2020).

Ridwan Yasin saat memberikan materi mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan pada dasarnya harus mulai diperbaiki dari tingkat puskesmas, karena pada dasarnya, ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan, tempat terdekat yang mudah diakses adalah puskesmas yang ada di kecamatan.

“Kita tingkatkan dulu pelayanan kesehatan yang ada di puskesmas, setelah itu kita tingkatkan pelayan kesehatan yang ada dirumah sakit,kalau pelayanan kesehatan dipuskesmas bisa dijamin, insyaallah pelayanan dirumah sakit juga kita bisa tingkatkan,” ujar Ridwan Yasin.

Ridwan yasin juga menjelaskan , bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayan kesehatan daerah, dapat dilihat dari kesungguhan Bupati Indra Yasin menggelontorkan banyak anggaran disektor kesehatan selama masa pandemi covid-19, meskipun sebagian besar APBD banyak terserap untuk pemulihan ekonomi masyarakat, akan tetapi sektor kesehatan juga tetap menjadi priotitas pemerintah daerah ditahun 2020 ini.

“Banyak anggaran yang kita khususkan untuk pelayanan kesehatan, apalagi dimasa pandemi saat ini, meskipun belum maksimal, insya Allah kami di eksekutif tetap berkomitmen dalam meningkatkan pelayan kesehatan daerah,” terang ridwan.

Ridwan yasin juga berharap, dengan adanya keterbatasan anggaran dalam peningkatan pelayanan kesehatan daerah, OPD terkait diharapkan tetap memaksimalkan kinerjannya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Meskipun di tahun 2021 mendatang kita belum bisa maksimal dalam peningkatan mutu kesehatan, insya Allah ditahun 2021 saya pastikan akan ada kenaikan anggaran untuk menambah fasilitas kesehatan serta tunjangan bagi para dokter yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Rh/Ms

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.