Obral Janji, HMI Cabang Ternate Desak Pemrov dan Dikbud Malut Bayar Gaji Guru Honorer

272 views

Ketua Umum HMI Cabang Ternate, Safrudin Taher

Medianasional.id

Ternate – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ternate mendesak dengan tegas kepada Provinsi Maluku Utara dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara (Dikbud-Malut) agar secepatnya membayar tunggakan gaji guru honorer.

Pasalnya, telah tercatat mulai dari bulan Desember 2019 hingga November- Desember 2020, bahkan pada bulan Januari, februari, Maret, April di tahun 2021, untuk gaji guru honorer SMA sederajat sampai saat ini tak kunjung di bayar.

Perihal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum HMI Cabang Ternate, Safrudin Taher kepada media ini, Minggu (5/2/2021).

Tak hanya itu, diuraikan (Red-safrudin). “Guru merupakan ujung tombak pendidikan yang tentunya memiliki tugas dan kewajiban untuk mendidik anak/siswa atau siswi agar menjadi pribadi yang cerdas, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu guru juga harus mendapatkan apresiasi yang setimpal,” ungkapnya.

Disampaikan pula, namun sampai saat ini Pemerintah Provinsi dan Dikbud Malut lalai dan hanya melakukan Obral Janji untuk menyelesaikan kewajibannya kepada guru Honorer.

“Sudah beberapa kali janji yang disampaikan Dikbud Malut terkait dengan gaji honorer untuk di bayar, Apalagi janjinya dikatakan sebelum lebaran gaji guru honorer sudah di bayar namun sampai saat ini belum terealisasi,” Kata Ketum HMI Cabang Ternate.

Olehnya itu secara kelembagaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendesak kepada Pemprov Malut dan Dikbud Malut agar secepatnya membayar gaji guru Honorer SMA.

“Dari janji-janji ini, kami meminta Dikbud Malut agar secepatnya bayar gaji guru honorer SMA sederajat, sehingga tidak menimbulkan masalah baru,” Tegas Safrudin. (Red)

Gaji Guru Honorer HMI Cabang Ternate Desak Pemrov dan Dikbud Malut Bayar Gaji Guru Honorer Maluku utara Obral Janji Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.