Musyawarah Desa Serah Terima Pembangunan (MDST) Desa Merambung

137 views

Lampung Utara, medianasional.id – Musyawarah desa serah terima (MDST) ini adalah wujud ketransparanan yang di utamakan dalam pengelolaan alokasi Dana Desa (DD). Inilah moto Pemdes desa Merambung, Kecamatan Tanjung Raja yang selalu mengedepankan ketransparanan dalam membangun desa, juga mengedepankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, Jaga Jarak, dalam suasana pandemik dan musyawarah desa serah terima (MDST), sudah menjadi agenda rutin setiap tahunya.

Tamu yang hadir dalam acara MDST terdiri dari, Babinsa Serda Supratman, Camat yang di wakili Sekcam Martutiyana,SH., Tanjung raja berserta stafnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Kadus, RT, aparatur dan 20 warga desa Merambung.

Warga sangat antusias dan senang. Acara yang di adakan di kantor desa berlangsung tertib, terbuka dan sesuai yang di harapkan. ”Alhamdulillah acara serah terima desa di desa kami berjalan lancar, dan transparan,” ujar warga desa setempat, (13/01/2021).

Sementara itu dalam waktu yang sama kepala desa Merambung mengatakan dalam sambutanya, ”kami terima kasih kepada Tim pelaksana (TPK) fisik yang menggunakan dana desa tahun 2020 sudah sesuai dengan konsep yang di harapkan masyarakat. Walau dalam suasana covid-19 pembangunan selesai. Kami berharap agar masyarakat dapat manfaatkan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, dan juga harus turut menjaga serta merawat, memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi dana desa (DD) tersebut,”ujar Susan Hilal kades merambung.

Lanjut sekcam Martutiyana.SH., “bangunan ini dapat di manfaatkan dan dijaga sampai anak cucu kita, dana desa ini di kucurkan dari tahun 2015 untuk pemerataan diseluruh pelosok desa, himbauanya di sepanjang jalan di wilayah kecamatan Tanjung Raja diharapkan jangan membobok badan jalan itu ada sangsi pidananya tetap jaga protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak,” ucapnya.

Masih dalam suasana yang sama, Babinsa Koramil 412-10-tanjung raja Serda Supratman mengatakan, “semoga acara ini sukses dan sesuai dengan protokol kesehatan, dan dari 2017 saya bertugas sebagai Babinsa selalu mengedepankan ketransparanan dalam musyawarah desa serah terima (MDST) ini,” katanya

Lanjut Ketua BPBD Juki Ariyadi desa merambung, sangat mendukung program-program kades, dan harapanya kepada seluruh aparatur untuk selalu mengedepankan kebersamaan, agar program-program berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat desa merambung dan acara selesai aman dan tertib.

Reporter: Hendra Antoni

Editor : Drajat

DomaiNesia

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.