Momentum Maulid Nabi, Mts Miftahul Hidayah Bandar Ajak Siswa – Siswi Teladani Akhlak Rasulullah

175 views

Batang, medianasional.id
Peringatan hari lahir Nabi Muhammad Saw yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.
Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah bentuk ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw.

Dalam rangka mengisi kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Mts Miftahul Hidayah Bandar melaksanakan kegiatan dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rosulullah” bertempat di Masjid Roudlotut Tholibin pedukuhan Maron desa Pesalakan kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Acara berlangsung secara sederhana, dan di hadiri Guru, Staf dan Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin bersama para siswa – siswi Mts Miftahul Hidayah Bandar, Sabtu (7/11/20).

Dalam sambutannya A. Fadholi, M.Pd
Kepala Sekolah Mts Miftahul Hidayah Bandar menuturkan pentingnya kita semua meneladani Akhlak Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dan selanjutnya di
praktekan dan di implementasikannya di kehidupan sehari – hari.

“Di momen Maulid ini mari bersama-sama kita mulai membiasakan dan mentradisikan sekaligus membudayakan kebaikan dalam segala aktivitas, mulai dari kesopanan, kesantunan dan juga kesholehan Baginda Rosulallah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Sebagai contoh adik kelas kepada kakak kelas atau sebaliknya, juga harus menghormati guru dan orang tua,” tutur A. Fadholi, M.Pd Kepala Sekolah Mts Miftahul Hidayah Bandar.

Dalam kesempatan yang sama KH. M Khusnan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin mengapresiasi positif kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, beliau berpesan agar setiap pribadi mulai menata diri dari sikap, perbuatan dan ucapan, hal ini menjadi dasar penilaian akhlak setiap diri manusia,” terang KH. M Khusnan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin.

Reporter : Sukirno

DomaiNesia

Momentum Maulid Nabi Mts Miftahul Hidayah Bandar Ajak Siswa - Siswi Teladani Akhlak Rasulullah

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.