Membentuk Personel Apkowil yang Berintegritas dan Berkepribadian

150 views

Semarang, medianasional.id | Dalam rangka meningkatkan profesionalitas Aparat Komando Kewilayahan dalam mendukung tugas pokok TNI AD, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si. membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis Tatalaksana dan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial jajaran Kodam IV/Diponegoro yang diselenggarakan oleh Sterad selaku supervisi pembinaan bagi personel Apkowil TNI AD di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Senin (26/10/2020)

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat bidang Teritorial yaitu meningkatkan kemampuan Apkowil dan Apnonkowil khususnya  kepada personel Apkowil Kodam IV/Dip. Melalui amanat yang dibacakan Irdam IV/Dip, Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Kodam, Korem maupun Kodim selaku supervisi pembina langsung personel Apkowil. Baik melalui pendidikan, latihan, seminar, penataran dan pembekalan kepada segenap prajurit dalam upaya menyiapkan dan meningkatkan kualitas personel TNI AD

Dinamika dan tuntutan tugas di lapangan yang semakin komplek merupakan salah satu faktor yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan pengembangan pendidikan bagi personel Apkowil. Namun demikian Kodam IV/Diponegoro selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi untuk membentuk spesifikasi kemampuan seperti yang diharapkan.

“Kegiatan ini akan menjadi salah program unggulan Sterad dalam upaya menyiapkan kualitas personel Apkowil yang memiliki standar yang tinggi baik dari segi intelektualitas maupun keterampilan di lapangan” terangnya.

Diharapkan kegiatan Bimnis ini bisa menghasilkan ide dan pemikiran yang kreatif, inovatif serta konstruktif sehingga menjadi solusi yang efektif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro khususnya personel Apkowil yang semakin hari harus semakin baik.

“Tetaplah menjadi insan teritorial yang memiliki nilai integritas dan kepribadian yang tinggi, taat kepada atasan, setia kepada kawan dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa”. Pungkasnya. (*)

Editor : Abu Bakar Sidik

DomaiNesia

Kodam IV Diponegoro Semarang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.