Koramil Ngluwar Ikut Seterilkan Pasar Tradisional Gesikan

91 views

Magelang, medianasional.id – Koramil 18/Ngluwar ikut andil dalam pelaksanaan penyemprotan seterilisasi pasar tradisional gesikan, kegiatan penyemprotan untuk penyeterilan wilayah pasar ini dilaksanakan untuk memutus penyebaran Covid – 19, Senin (19/04).

Kegiatan penyemprotan kali ini dilaksanakan oleh tim gabungan dari anggota Koramil, Polsek, Puskesmas, Perangkat Desa Ngluwar, Linmas dan Goestana Kecamatan Ngluwar.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan seterilisasi dengan penyemprotan disinfektan untuk memutus Covid 19, ada penutupan pasar selama 3 hari kedepan terhitung mulai hari ini sampai hari rabu tanggal 21-4-2021.

“Penutupan pasar ini bukan bermaksud untuk mengurangi ataupun mengahambat rejeki para pedagang yang berjualan di pasar tersebut, melainkan untuk dilaksanakan penyemprotan setrilasasi pasar,” terangnya.

Menurut Sutrisno, penyemprotan seterililasi sangat penting dan harus dilaksanakan supaya masyarakat Ngluwar khususnya terhindar dari peyebaran virus covid dan semua pengunjung pasar pada umumnya.

“Kita sangat berharap masyarakat ngluwar dan pengunjung pasar bisa mematuhi prosedur kesehatan yang berlaku, agar terhindar dari virus Covid – 19,” tutup Sutrisno.

Sementara Sunandar Widiyanto (50) Kepala Desa Ngluwar membenarkan bahwa adanya penutupan pasar gesikan yang berada di wilayah desa ngluwar. Penutupan pasar selama 3 hari ini kami laksanakan guna untuk melaksanakan penyemprotan dan seterilisasi di dalam pasar.

“Kami juga meminta agar seluruh masyarakat memahami akan adanya penutupan pasar untuk sementara waktu ini, semua ini kami laksanakan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kami pribadi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Sunandar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu pelaksanaan penyeterilan pasar tersebut.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada anggota koramil dan polsek ngluwar serta seluruh yang tergabung dalam penyeterilan pasar tersebut,” imbuh Sunandar.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.