Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Monitoring Pelaksanaan Rapid Tes Antigen

72 views

MAGELANG,– Babinsa Koramil 04/ Windusari Serda D.Nasikin dan Bhabinkamtibmas Aiptu Totok mendampingi warga Desa binaannya dalam pelaksanaan tes antigen di Desa Wonoroto, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Selasa (06/04/21).

Bertempat di Gedung Serba Guna pelaksanaan Test Antigen di mulai pukul 08.00 s/d pukul 10.00 WIB terhadap warga Dusun Bulusari, Desa Wonoroto Kecamatan Windusari. Kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya salah satu warga yang hasil tes swabnya terkonfirmasi positif.

“Kali ini kita mendampingi bidan desa beserta tim kesehatan Puskesmas Windusari untuk melaksanakan tes rapid antigen kepada warga yang kontak erat sama pasien terkonfirmasi, sebanyak 30 orang dari jumlah undangan yang kontak erat menjalani tes,” terang Nasikin.

Masih kata Nasikin, Kegiatan rapid tes tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona, dari 30 orang warga yang melakukan test antigen tersebut semuanya negatif.

“Walaupun hasilnya negatif, kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan langkah 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan Interaksi ) agar terhindar dari Covid-19,” tutup Nasikin.

Sementara itu Kades Wonoroto Abdul Kholik dengan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, serta team kesehatan dari Puskesmas Windusari mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksanya tes antigen kepada warganya.

“Alhamdulillah dari 30 warga yang hadir dan melaksanakan tes rapid antigen ini hasilnya semuanya negatif,” pungkas Abdul Kholik.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.