Kejari Agam Kembali Gelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

121 views

Agam, medianasional.id – Kejaksaan Negeri Agam kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dalam rangka program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Bitmatkum). Kali ini JMS tersebut dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Selasa (12/01/21) sekitar pukul 10.00 Wib s/d pukul 12.30 Wib.

 

Kegiatan JSM tersebut tampak dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Basung, para Guru, Staf Tata Usaha dan Perwakilan yang terdiri dari Siswa/i SMA Negeri 1 Lubuk Basung yang tergabung dalam kepengurusan OSIS.

 

“Adapun pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah tersebut, dimana Devitra Romiza, S.H. M.H, selaku Kasi Intel Kejari Agam, dengan tema sebagai berikut :
1. Mengenal tugas dan fungsi Kejaksaan.

2. Narkotika.

3. Menggunakan internet yang ada di Android atau Smartphone dengan baik dan bijak berdasarkan Undang – undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), sebagaimana telah dirubah dengan Undang -undang Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Perubahan UU ITE.

Kajari Agam, Rio Rizal, S.H, M.H, melalui Kasi Intelijen, Devitra Romiza, S.H, M.H, lewat pesan Whatshapnya kepada awak media mengatakan, dengan kegiatan Penyuluhan Hukum melalui Program Jaksa menyapa merupakan salah satu bentuk edukasi hukum kepada pelajar. Supaya mengenali hukum, sehingga mereka bisa terjauhi dari hukuman dan diharapkan dapat menekan segala bentuk tindak pidana yang trend dan berkembang di kalangan pelajar,” ungkapnya.

 

Selanjutnya kegiatan tersebut berjalan dengan memperhatikan Protokol Covid-19, kemudian kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. ( Redaksi).

 

 

DomaiNesia

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.