Kapolresta Banyumas Cek Kesiapan Posko Pengamanan Nataru Bersama Forkompida

215 views

Banyumas, Medianasional.id – Jelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru), Kapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Banyumas melakukan peninjauan kesiapan posko terpadu dan pos pengamanan Natal dan tahun baru, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Banyumas, Ketua DPRD Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas, Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Dandenpom IV/1 Purwokerto, Aspemkesra, Kepala Kantor Kementrian Agama Banyumas, Kadinporabudpar, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Kabag Perekonomian dan SDA, Wakil Bupati Banyumas, Sekda Kabupaten Banyumas, Dandim 0701, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Asisten Administrasi Umum Sekda Banyumas, Asekbang Banyumas, Kadinperindag, Kadinhub, Kabakesbangpol, Kabag Umum Setda Banyumas serta Kabag Protokol Kabupaten Banyumas dan PJU Polresta Banyumas.

Rombongan dibagi menjadi dua jalur peninjauan, yaitu jalur barat dan jalur timur. Adapun pos pengamanan yang dikunjungi antara lain Gereja Utusan Pantekosta, GKI Martadireja, Gereja Santo Yosep, Gereja Bethel Indonesia, pos pengamanan Alun alun Purwokerto, pos pengamanan stasiun Purwokerto, Gereja Katedral, Gereja Juru Selamat, Gereja Kristen Jawa, Gereja Gatot Subroto.

Dikatakan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bahwa Pemkab Banyumas bersinergi dengan pihak TNI – Polri dan jajaran yang terkait dalam pengamanan Natal dan Tahun baru serta mengantisipasi terkait kegiatan Natal dan Tahun baru seperti lonjakan pemudik yang masuk ke Kabupaten Banyumas.

“Semoga kegiatan Natal dan Tahun baru di Kabupaten Banyumas umumnya dapat berjalan aman, lancar  dan nyaman” jelas Husein.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila melakukan aktifitas diluar rumah dan selalu memakai masker apabila diperlukan dilakukan rapid tes atau swab tes terlebih dahulu.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., menyampaikan, di perbatasan didirikan pos pantau untuk memantau kendaraan dan pemudik yang masuk wilayah Banyumas dengan dibantu masing-masing Polsek yang ada.

Dalam pengamanan Natal dan tahun baru ada dua fokus pengamanan, yang pertama tanggal 21-26 Desember 2020 adalah pengamanan Gereja dan kegiatan kegiatan yang ada. Selanjutnya tanggal 26 Desember 2020 – 4 Januari 2021 adalah fokus pengamanan di tempat wisata dan tempat keramaian yang ada indikasi menjadi titik kerumunan masa.

“Dengan bersinergi bersama jajaran TNI dan Dinas terkait dalam pengamanan Natal dan tahun baru, diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas Kapolresta.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.