Kapolda Gorontalo Pimpin Serah Terima Jabatan

237 views

Gorontalo, Medianasional.id — Serah terima Jabatan oleh Lima pejabat utama Kepolisian Daerah Gorontalo yang strategis di wilayah hukum khususnya Polda Gorontalo. Lima pejabat tersebut yaitu Karo Log, Karo SDM, Dir Intel, Dir Reskrimum serta Kabid Keu akan menyerahkan tanggung jawab atau menyerahkan jabatanya kepada pejabat baru Polda Gorontalo.

Adapun Pejabat Utama Polda Gorontalo yaitu, Karo Log Polda Gorontalo, Kombes Pol Munggaran Kartayuga S.I.K (Lama), digantikan Oleh Kombes Pol Deny Irwansyah, S.I.K (Baru),
Dir Reskrimum Polda Gorontalo, Kombes Pol Rinto Prastowo S.I.K (Lama), digantikan Oleh Kombes Pol Deni Okvianto S.I.K., S.H., M.H. (Baru), Kabid Keu Polda Gorontalo, Akbp Mulyono, S.E. (Lama), digantikan Oleh Akbp Eko Yudyanto, S.Si (Baru),Karo Sdm Polda Gorontalo, Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.PP., M.H. (Lama) digantikan Oleh Kombes Pol Maulana Hamdan S.I.K (Baru), Dir Intel Polda Gorontalo, Kombes Pol Yudi Hermawan, S.Sos., (Lama) digantikan Oleh Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra S.I.K. (Baru).

Sementara itu upacara serah terima jabatan lima pejabat berlangsung, Rabu (19/08/2020). Upacara sertijab yang dipimpin Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Adnas, M.Si itu dilakukan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Adnas, M.Si, Dalam Sambutan Mengatakan, Upacara Serah terimah jabatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kegiatan ini kita telah di hadapkan dengan wabah Covid-19 maka di laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan akan tetapi tidak mengurangi rasa maupun kenikmatan dalam pelaksanaan serah terima jabatan pada hari ini, yang biasanya kita laksanakan di ruangan tetapi hari ini kita laksanakan di tempat terbuka dalam rangka mengikuti protokol dan pendisiplinan kesehatan.

Kemudian Bapak Ka Polda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Adnas, M.Si memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pejabat lama Polda Gorontalo yaitu, Karo Log, Karo SDM, Dir Intel, Dir Reskrimum serta Kabid Keu atas Kinerja di kesatuan Polri khususnya di Polda Gorontalo.

“Sangat banyak saudara perbuat untuk kesatuan ini yang di mulai dari validasi orinisasi, rekrutmen, pengolahan sumber daya manusia yang sedang kita giatkan dalam rangka mengoptimalisasikan personil Polri khususnya di Polda Gorontalo ini, maka saya atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar maupun polri mengucupkan terimah kasi kepada pejabat lama dan selamat bertugas di tempat baru.”

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri. Hal itu sebagai bagian pembinaan karier dan penyegaran bagi organisasi.

“Hal terpenting adalah bagaimana para pejabat yang diberikan amanah menduduki jabatan untuk bisa melaksanakan tugasnya secara baik. Kemudian mampu memberikan warna baru yang dapat meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Adnas.

Sementara itu Kabid Humas, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, S.I.K mengatakan, upacara sertijab beberapa PJU Polda Gorontalo diselenggarakan secara terbatas, dengan mempedomani protokol kesehatan. Sertijab tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Gorontalo.
Reporter : Rh

Editor : Putri

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.