Jelang HUT RI ke-75, Polres Kampar Berikan Bendera Merah Putih Bagi Beberapa Warga Kurang Mampu untuk Dikibarkan

132 views

Kampar, medianasional.id – Jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Jajaran Polres Kampar terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih dihalaman rumah masing -masing.

 

Himbauan pemasangan bendera merah putih ini sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus ini dari tingkat Polres, hingga Polsek – polsek jajarannya. Baik secara langsung, maupun melalui media sosial resmi Polres dan Polseknya.

 

Kemudian untuk Polres Kampar sendiri pagi tadi Selasa (11/8/20), terpantau Kasat Sabhara, AKP. Ikwan Widarmono, beserta beberapa anggotanya turun langsung memberikan himbauan untuk pemasangan bendera merah putih ini di seputaran Kota Bangkinang.

 

Beberapa warga yang termasuk kategori kurang mampu dan tidak memiliki bendera kebangsaan ini diberikan benderanya oleh Kasat Sabhara Polres Kampar, bahkan beliau dan anggotanya ikut langsung memasangkan bendera merah putih yang dibawanya itu di depan rumah warga.

 

Sementara itu, ada sekitar 5 warga di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, yang diberikan bendera merah putih ini. Antara lain, ibu Rossa (63), bapak Indra Jaya (60), bapak Zubir (47), Ibu Vera (39) dan bapak Iman (49). Mereka mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Kampar, atas pemberian bendera merah putih ini dan berjanji akan mengibarkannya selama bulan Agustus ini.

 

Pada kesempatan ini, AKP. Ikwan Widarmono juga mengingatkan kepasa masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan seluruh jajarannya menghimbau masyarakat, agar memasang dan mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus. “Hal ini sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa – jasa para Pahlawan Bangsa, yang telah berjuang hingga mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia”, ungkapnya. ( Rilis / Robinson Tambunan).

DomaiNesia

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.