Hindari Klaster Baru, Masjid Agung Kendal Adakan Operasi Masker

168 views

Kendal, medianasional.id- Untuk menghindari dan menjadi penyebab penyebaran klaster Covid baru, pengurus Masjid Agung Kendal bersama Tim Gugus Tugas dan instansi terkait mengadakan operasi masker bagi masyarkat yang akan melakukan sholat Jum’at di Masjid Agung Kendal.

Pengurus Masjid Agung Kendal, KH. Asro’i Tohi menyampaikan,
Kegiatan dilakukan sekaligus sosialisasi terhadap masyarakat yang hendak melakukan sholat jumat, dan bagi warga yang tidak memakai masker langsung mendapat teguran dari petugas. Kemudian petugas memberikan arahan dan memberikan masker untuk dipakai.

“Kita edukasi kepada seluruh jamaah Masjid Agung Kendal agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker. Kedua, kita menjaga agar masjid tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya di Kendal Jawa Tengah, Jum’at 14/8/2020.

Hadiyanto salahsatu jamaah sholat Jum’at mengatakan, edukasi seperti itu masih sangat diperlukan karena untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jum’at kemarin saya lihat masih ada yang belum memakai masker, buat kurang saya kurang nyaman. Alhamdulillah Takmir Masjid Agung Kendal bersama dengan Forkopimda Kendal dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah menertibkannya,” ujarnya.

Dalam giat itu, beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker mendapat teguran dari petugas. Petugas kemudian memberikan arahan tentang protokol kesehatan dan memberikan masker untuk dipakai, untuk pelaksanaan Sholat Jum’at juga terapkan protokol kesehatan jaga jarak (Ero)

DomaiNesia

Kendal medianasional.id operasi masker

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.