Gelar Acara Bagi – Bagi Kado Natal di Tengah Pandemi, PNB HKI Paranginan Terapkan Protokol Kesehatan

243 views

Sumatera Utara, medianasional.id – Persatuan Naposo Bulung Huria Kristen Indonesia (PNB HKI) Resort Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan menggelar acara bagi – bagi kado natal dengan menerapkan protokol kesehatan di kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas,Pada Minggu (27/12/20).

Berlangsungnya acara ini adalah sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk tetap memeriahkan Hari Raya Natal yang sementara tak bisa dilakukan di gereja sebagaimana biasanya dalam rangka menekan mata rantai penularan Covid -19.
Berangkat dari depan gereja HKI Resort Paranginan, acara ini juga diakhiri di depan gereja tersebut dengan kebaktian singkat.

PNB HKI Paranginan melalui sinterklasnya membagi bagikan kado natal yang ditujukan pada anak- anak sekolah minggu yang merupakan jemaat dari HKI Resort Paranginan tersebut. Akan tetapi,besarnya antusias dari warga masyarakat terutama anak –anak, Kado tersebut juga diberikan kepada anak –anak sekolah minggu yang berasal dari jemaat lain.

Tak hanya kado natal, PNB HKI Paranginan juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi ini.

Acara ini mengusung tema “Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini di dalam-Ku,ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku” tertulis dalam Markus 9 : 37.

Acara ini bertujuan supaya masyarakat tetap dapat merasakan kasih natal sekalipun mereka tidak dapat merayakan natal secara seremonial di gereja karena Indonesia dan dunia masih dalam cengkeraman Pandemi Covid- 19.

“Acara ini kami gelar supaya masyarakat khususnya anak – anak sekolah minggu dapat tetap merasakan kasih natal sekalipun mereka tidak dapat merayakannya dalam bentuk seremonial mengingat negara kita dan negara –negara lain masih berada dalam serangan Pandemi Covid -19. ” Tutur Sinterklas yang juga merupakan ketua PNB HKI Paranginan.

Hal serupa juga disampaikan pembina PNB HKI Paranginan, St. Chandra Siburian. Menurutnya Kegiatan ini sangat relevan dalam suasana natal terlebih dalam situasi pandemi yang melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat.

“Melalui acara bagi – bagi kado natal ini, diharapkan masyarakat dapat tetap merasakan sukacita natal, sekalipun tidak dapat diselenggarakan secara seremonial di gereja seperti tahun – tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Acara ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk sarana menyebar kasih semangat mengingat pandemi yang saat ini melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Pandemi ini merupakan salah satu teguran keras untuk kita supaya dapat berbalik ke jalan Tuhan,” tambahnya.

Berbuah baik, acara ini berlangsung dengan lancar disertai antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Sedikit mengenai PNB HKI Paranginan, PNB HKI Paranginan adalah salah satu organisasi pemuda yang berada dibawah naungan gereja HKI Paranginan.

Kontributor : Ados Aleksander S.

Humbang Hasundutan Natal 2020

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.