Farouk Danial Berharap Bacalon Wabup Lampung Utara Memiliki Visi dan Misi Untuk Memajukan Lampung Utara

721 views

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial, SH, CN.

Lampung Utara, medianasional.id – Perbincangan hangat seputar siapa yang akan mendampingi Budi Utomo, SE, MM sebagai wakil Bupati Lampung Utara nanti setelah Pelaksana Tugas (PLT) Bupati dilantik sebagai Bupati Definitif menjadikan topik menarik untuk diperbincangkan setelah adanya putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah berdasarkan Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungkarang Nomor: 6/Pid.Sus-TPK/2020/ PN Tjk tanggal 2 Juli 2020 atas nama Agung Ilmu Mangkunegara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lampung Utara, Farouk Danial, SH, CN mengatakan bahwa sampai dengan saat ini Partai belum menentukan sikap meskipun ada beberapa opini dari partai koalisi yang telah menyatakan kesiapan untuk berkompetisi dalam mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Lampung Utara nantinya setelah Budi Utomo, SE, MM dilantik.

“Untuk sementara No Comment dulu siapa calon yang akan mengisi kekosongan jabatan, karena belum waktunya kita perbincangkan, nanti setelah posisi itu kosong, baru kita bisa berbicara,” jelas Farouk Danial saat ditemui di kediamannya. Rabu (5/8/2020).

Menurut Farouk Danial, SH, CN sosok yang pantas mengisi kekosongan jabatan tersebut memiliki Visi dan Misi jangka pendek dan jangka panjang yang dapat membawa perbaikan disemua lini bagi kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

“Saat ini kita sudah bukan lagi tempat persinggahan setelah adanya Lintas Timur dan Lintas Barat, apalagi ditambah adanya Tol Trans Sumatera, jadi menjadi PR kita bersama bagaimana menciptakan Lampung Utara ini berubah menjadi tempat tujuan, harus ada yang membuat menarik sehingga kita dikunjungi,” paparnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Lampung Utara memiliki komoditas andalan dibidang perkebunan, yaitu Lada Hitam. Komoditas ini seharusnya diberdayakan sebaik-baiknya agar masyarakat tidak berpindah ke komoditas lainnya, seperti singkong dan jagung.

“Lada hitam jika harganya baik, tentunya masyarakat tidak menggantinya dengan singkong atau yang lainnya, itu juga PR,” Ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Lampura ini juga berharap Bakal Calon Wakil Bupati merupakan putra asli daerah, direkrut melalui mekanisme yang tepat dan melibatkan berbagai elemen.

“Setelah jabatan itu kosong, bakal calon yang diusung lebih banyak itu leb ih baik, kemudian dijaring lalu disaring dan harapannya itu adalah putra asli daerah,” pungkasnya. (Nizar*)

DomaiNesia

Lampung Utara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.