Ditengah Pandemi Covid-19, Kompi Senapan A TNI AD Halsel Panen Bawang Merah

223 views

Panen bawang merah (foto istimewah)

Labuha, medianasional.id – Ketahanan Pangan merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat terutama di tengah pandemi COVID 19 ini. Hal tersebut tentunya sudah diantisipasi oleh jajaran TNI – AD, dalam hal ini adalah Kompi Senapan A, Yonif RK 732/Banau pada khususnya, Kamis (13/8/2020)

Kompi Senapan A, Yonif RK 732/Banau yang berkedudukan di Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan yang dipimpin oleh Kapten Inf Danil Supriatama, telah lama menggagas Kebun Bawang dengan memanfaatkan Lahan Kosong di Kompinya. Hal tersebut dilakukan tentunya dengan upaya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan Komando Atas, yakni Kodam XVI/Pattimura dan juga untuk membekali prajurit akan pentingnya menjaga keseimbangan kebutuhan pangan.

Di tengah Pandemi COVID 19 ini, Kompi Senapan A melaksanakan panen raya Bawang Merah yang kedua selama berdirinya Kebun tersebut dan hal tersebut tentunya menjadi hasil pencapaian yang sangat positif dalam upaya mensukseskan Program Ketahanan Pangan. Output dari Bawang Merah itu sendiri, selain di jual di Pasar wilayah Halmahera Selatan, Bawang Merah tersebut juga diolah menjadi bawang goreng oleh Ibu Ibu Persit Kompi Senapan A dengan nama “Bawang Goreng Arjuna Bacan”.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, Danyonif RK 732/Banau yang juga menjabat sebagai Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan ‘Saya sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Kompi Senapan A dalam upaya mendukung dan mensukseskan Ketahanan Pangan. Hal tersebut juga sudah di apresiasi oleh Komando Atas. Saya harap baik Yonif RK 732/Banau maupun Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau akan selalu berbuat yang terbaik, tulus, dan ikhlas.”

DomaiNesia

Ditengah Pandemi Covid-19 Halmahera Selatan Kompi Senapan A TNI AD Halsel Panen Bawang Merah Maluku utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.