Dandim Magelang Lepas 3 Pamen yang MPP

598 views

Magelang, medianasional.id – Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr.(Han) memimpin serah terima jabatan (sertijab) Danramil dan Perwira Seksi Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit 0705/Magelang, Kamis(08/04). Acara sertijab dirangkai dengan acara pelepasan personel Kodim 0705/Magelang yang memasuki masa persiapan pensiun ( MPP).

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada personel yang memasuki masa pensiun. Memasuki MPP merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit. Tugas dan tanggung jawab sebagai personel TNI bisa diselesaikan dengan baik. Suka duka banyak dialami oleh setiap prajurit.

Dalam acara tersebut, Dandim melepas Mayor Inf Remond, Mayor Inf Suparman dan Mayor Chb Marsio yang memasuki masa pensiun. Menjelang MPP, mereka mendapatkan pangkat kehormatan. Tradisi pedang pora mengatar tiga perwira menengah untuk menapaki kehidupan baru bersama masyarakat.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya dan ucapan terimakasih atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama di Kodim dan selamat untuk bergabung kepada masyarakat” kata Dandim.

Masih kata Dandim, serah terima jabatan bagi perwira yang menduduki jabatannya di Kodim 0705/Magelang, merupakan suatu hal yang lazim terjadi di satuan jajaran TNI AD, termasuk di Kodim 0705/Magelang. Selain untuk penyegaran, pergeseran jabatan juga merupakan suatu upaya pembinanaan satuan.

” Selamat bertugas bagi para perwira yang menduduki jabatan baru, segera pelajari, kenali dan kuasai wilayah untuk mendukung tugas tugas kedepan” pinta Dandim.

Sejumlah perwira di jajaran Kodim 0705/Magelang mengalami pergeseran jabatan antara lain Kapten Caj Budi Krismanto yang semula memangku jabatan Pasipers menjadi Danramil 09/Tegalrejo, jabatan Pasipers diisi oleh Kapten Inf Budi Arifianto. Lettu Inf Aris Widodo menjadi Danramil 07/Ngablak menggantikan Mayor Inf Reimond yang memasuki masa pensiun. Lettu Inf Aris Widodo sebelumnya adalah Dan Unit Intel. Sedangkan Dan Unit intel diduduki oleh Letda Inf Jumadi.

Selain itu juga ada perwira baru yang menduduki jabatan di Kodim 0705/Magelang yaitu Kapten Caj Wagino Wadanramil 01/Magelang Tengah, Kapten Inf Mabruron menjadi Danramil 03/Bandongan, Kapten Inf Heri Wibowo menjadi Wadanramil 23/Magelang Utara,
DanbLettu Cba Sugiyono menjadi Danramil 20/Salaman. Sedangkan Letda Arm Mustakim, menjadi Danton di Dodikjur Rindam lV/Diponegoro.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.