Bupati Kampar Ikuti Rapat Pertemuan Penguatan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah

217 views

Kampar, medianasional.id – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Kampar, salah satu hal yang harus dikuatkan dan di persiapkan adalah Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).”

 

Demikian disampaikan Bupati Kampar, yang diwakili Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Cokroaminoto di dampingi Ir. Bustan saat mengikuti Vidio teleconference (Vidcom) bersama Kementrian ketahanan Pangan dan Pertanian di Aula Bupati Kampar. Kamis, (6/8/20).

 

Acara yang dilangsung dipimpin oleh DR.IR. Agung Hendriad,i M.eng Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian juga di ikuti seluruh Kabupaten Kota se-Indonesia.

 

Lebih lanjut ditambahkan Cokro, bahwa CPPD memiliki peran strategis sebagai antisipasi untuk menanggulangi kekurangan pangan. Gejolak harga pangan bencana alam, bencana sosial, keadaan darurat serta untuk memperkuat ketahanan pangan daerah dan nasional. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, keberadaan CPPD sangat urgen. Apabila Pemda memiliki CPPD yang cukup, tentu sangat membantu kesiapan pangan daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar, Ir. Bustan juga menyampaikan, konsistensi Pemda dalam menjalankan amanat regulasi terkait pengelolaan CPPD sangat penting dalam menjamin akses pangan bagi masyarakat. Apalagi dalam menghadapi kondisi darurat seperti pandemi covid-19 ini, tidak saja di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota, bahkan pemerintah desa juga dituntut untuk menyiapkan CPPD sesuai amanat undang -undang,” jelasnya.

 

Terakhir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar¬† juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, agar di tengah pandemi Covid -19 yang masih melanda. Supaya memliliki program -program yang bisa menunjang kehidupan sehari – hari, seperti program Ocu dan program lainnya, serta selalu mengikuti aturan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker di manapun berada, selalu mencuci tangan dan selalu mengkonsumsi mekanan yang bergizi,” ujarnya.

 

Sumber : Roby Diskominfo Kabupaten Kampar.

Editor : Robinson Tambunan. 

DomaiNesia

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.