Bupati Indra Yasin Buka Seleksi Subtansi Calon Pengawas Dinas Pendidikan

329 views

Gorontalo, Medianasional.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, membuka secara resmi Seleksi Subtansi bakal calon pengawas sekolah (BCPS) dilingkungan dinas pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara, yang digelar dihotel Amaris, Kota Gorontalo, Kamis (5/11/2020).

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi , komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh bakal calon pengawas sekolah dalam proses mencerdaskan anak-anak bangsa di kabupaten gorut.

“Sebab hanya ditangan pendidik, masa depan bangsa menjadi taruhan, melalui anak-anak peserta didik disekolah, kita bisa menentukan masa depan anak bangsa,” kata Bupati Indra Yasin.

Bupati juga menambahkan, sejak ditetapkan undang-undang nomor 14 tahun 2005, seorang guru haruslah bisa menjadi seorang yang profesional dalam menjalankan tupoksinya.

“Apalagi dimasa Pandemi saat ini , proses belajar mengajar yang harus dilakukan melalui metode daring, harus bisa dipahami oleh para guru yang bertugas,” tambahnya.

Bupati juga berharap, dalam proses seleksi bakal calon pengawas ini bisa terlaksana sesuai dengan standar kompetensi yang sudah ditetapkan dalam Permendiknas No.12 tahun 2007.

“Ikutilah seleksi ini dengan baik, tapi yang namanya seleksi pasti ada yang belum berhasil, dan bagi yang belum berhasil jangan bersedih karena itu adalah keberhasilan yang tertunda,” tandasnya.

Reporter : Rh/Ms

Editor : Drajat

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.