Berikan Pelayanan Prima, Perangkat Desa Kutasari Siap Layani Masyarakat

Banyumas527 Dilihat

Banyumas, medianasional.id – Perangkat Desa Kutasari yang dipimpin oleh Kepala Desa Maskun Fuadi, SE dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat salah satunya berupa pelayanan pembuatan e-KTP, surat pengantar pindah maupun berbagai keperluan administrasi masyarakat lainnya. Rabu (21/02/2024).

Sekretaris Desa Kutasari Kecamatan Baturraden Muhda Lukman Hakim, SH saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan Pembuatan e-KTP ini diproses kalau berkas mereka juga lengkap.

ADVERTISEMENT

“Selain itu kami juga membantu mayarakat jika ada keperluan yang membutuhkan surat pengantar dari Desa, seperti untuk keperluan pendidikan, ke rumah sakit dan sebagainya,” jelasnya.

Sekdes juga menyampaikan bahwa Perangkat Desa Kutasari meyakini 3 konsep yang harus diperhatikan untuk mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Pertama Konsep Sikap, dengan menanamkan sikap pelayanan terbaik, ramah, penuh simpatik, dan mempunyai rasa memiliki terhadap pekerjaan. Kedua Konsep Perhatian, Perangkat Desa harus selalu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Ketiga Konsep Tindakan, Perangkat Desa setelah menggali / perhatian atas kebutuhan masyarakat, maka segera memfollow up kebutuhan tersebut berdasarkan kemampuan Desa. Prinsipnya, Perangkat Desa harus melakukan pelayanan dengan 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) serta prinsip pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan ikhlas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.