Bentrok Warga di Desa Sidang Way Puji, Satu Orang Meninggal Dunia

400 views

 

Mesuji, medianasional.id – Diduga akibat sengketa lahan persawahan, pada Selasa, 29 Desember 2020 sekira pukul 14.30 wib seorang warga Desa Sungai Sidang terlibat bentrok dengan warga Desa Sidang Way Puji kec. Rawa Jitu Utara kab. Mesuji.

Kejadian berawal pada pukul 13.30 wib datang 10 orang laki-laki warga Desa Sungai Sidang kec. Rawa Jitu Utara kab. Mesuji ke lokasi tanah persawahan yang menjadi objek sengketa, di lokasi persawahan terdapat warga sebanyak 15 orang yang sedang bercocok tanam padi kemudian terjadi cekcok, sehingga terjadilah pertengkaran antar warga dan tiba tiba terdengar suara letusan yang diduga berasal dari senjata api rakitan, kemudian warga Desa Sidang Way Puji yang sedang bercocok tanam melarikan diri.

Namun terjadi pengejaran oleh warga Desa Sungai sidang yaitu Nafi (43) mengejar Suyitno (47) ke Desa Sidang Way Puji, sesampainya di desa itu, Nafi mengeluarkan senjata tajam dan dikempung oleh warga Desa Sidang Way Puji, terjadilah perlawanan sehingga Nafi melakukan sebatan senjata tajam mengenai Suyitno kemudian terjadi pengepungan massa sehingga Nafi dimassa oleh warga dan mengalami luka dengan kondisi kritis.

Saat ini korban sedang dirawat di Puskesmas Rawa Jitu Utara, dan akan dirujuk ke RSUD Menggala, namun dalam  perjalanan korban bernama Nafi meninggal dunia. Diduga pemicu kejadian adalah adanya sengketa lahan persawahan antara warda Desa Sungai Sidang dengan Desa Sidang Way Puji kec. Rawa Jitu Utara.

Saat ini masyarakat telah mengumpulkan massa untuk warga desa sungai sidang dan muara jaya dan saat ini berkumpul di desa sungai sidang dan muara jaya.

Kasubsek Rawa Jitu Utara bersama Danramil, camat dan anggota mestim berjaga di TKP, untuk antisipasi adanya bentrok susulan. (Nadie)

Mesuji

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.