Bawaslu Halbar Bentuk Kopi Cerdas

137 views

Foto istimewah

Jailolo, medianasional.id – Untuk memaksimalkan sistem pengawasan Pilkada Desember mendatang, Bawaslu Halmahera Barat (Halbar) membentuk Komunitas Pemilih (Kopi) Certas.

Tunjuan dibentuknya Kopi Cerdas adalah, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi bersama penyelenggara pemilu, baik ditingkat desa maupun kecamatan, sehingga Pilkada Desember mendatang bisa berlangsung, Jujur, Adil dan Demokratis.

“Pilkada merupakan agenda nasional, kami bawaslu halbar mencetuskan Kopi Cerdas untuk memupuk semangat menciptakan pilkada damai dan cerdas, sehingga pelkada tahun ini bisa bermartabat,”ungkap Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad disela sela kegiatan Launching Kopi Cerdas di Kecamatan Ibu, Kamis (13/08/2020).

Alwi menambahkan, personil bawaslu mulai dari pusat sampai daerah sangat terbatas, jadi peran masyarakat sangat penting untuk mengawasi jalanya pilkada, olehnya itu, masyarakat bisa mengidentifikasi semua pelanggaran dan melaporkan ke bawaslu ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Saat ini sudah memasuki tahapan coklit, jika masyarakat merasa belum dicoklit, bisa melapor ke posko pengaduan ditingkat desa dan kecamatan agar, bawaslu bisa mengelurkan rekomemdasi ke KPU untuk di masukan dalam daftar pemilih,”katanya. (Ann)

DomaiNesia

Bawaslu Halbar Bentuk Kopi Cerdas Halmahera Barat Maluku utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.