Banyak Warga Terkena DBD, Kepalo Tiyuh Sumber Rejo Turunkan Tim DBD Dan Ini Himbauannya

94 views

TUBABA, Medianasional.id
Musim penghujan tiba, Kepalo Tiyuh/Desa Sumber Rejo kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk melakukan 3 M (Menutup, Menguras, Mengubur) hal itu perlu dilakukan mengingat ada beberapa warga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

Dikatakan Joko Supriyanto SE, Kepalo Tiyuh sumber Rejo bahwasannya dirinya Hari ini didampingi Tim DBD Puskesmas Margodadi melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) diseputaran rumah warganya.

” Ya, hari ini kita masih terus melakukan penyuluhan kepada seluruh warga akan bahaya Penyakit DBD, tentunya warga diharapkan dapat melakukan 3 M dilingkungannya masing-masing guna pencegahan terjadinya DBD,” Ungkap Joko saat kepada Medianasional.id, Senin (9/11/2020) pagi.

Adapun kegiatan hari ini, lanjut Joko, mengubur barang-barang yang bisa menampung air hujan yang mana dapat menjadi tempat berkembang biaknya Nyamuk penyebab DBD, Menguras bak mandi, Menutup tempat air yang terbuka.

Hal ini perlu dilakukan mengingat sudah lebih dari 20 warga tiuh sumber Rejo yang terkena DBD, maka dari itu diharapkan masyarakat lebih peka terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing, Harapnya

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.