Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Monano Diresmikan Sekda

77 views

Gorontalo, Medianasional.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin meresmikan pemanfaatan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi tahun anggaran 2020 yang di gelar di Desa Monano, Kecamatan Monano, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya pemerintah daerah gorut melalui dinas perkim telah mengusulkan ke pihak kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat republik indonesia sebanyak 301 buah rumah BSPS yang tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Utara.

“Alhamdulillah tadi saya meresmikan secara simbolis 1 unit rumah hasil dari BSPS yang ditandai dengan pemasangan Peneng yang berarti rumah BSPS tersebut telah resmi dan sudah bisa dimanfaatkan, jadi untuk 301 rumah BSPS lainya itu nantinya akan disebar di 11 Kecamatan, se-Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Ridwan Yasin, Kamis (14/1/2021).

Program Bsps kata ridwan, merupakan wujud kepedulian dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemerataan ekonomi masyarakat dari sektor kawasan dan perumahan.

“Ke depan kita upayakan bantuan ini bisa terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingganya masyarakat kita yang belum mempunyai rumah bisa terbantu dengan adanya bantuan ini,” terang Ridwan.

Pemerintah daerah juga berharap, para keluarga penerima manfaat (KPM) bisa memanfaatkan bantuan BSPS ini dengan sebaik-baiknya.

“Insyaallah bantuan ini bisa berguna bagi keluarga penerima manfaat, pada dasarnya tidak mudah mendapatkan bantuan ini, karena prosesnya cukup panjang dan harus dilengkapi dengan data yang ril,” pungkas Ridwan.

Reporter : Rh/Ms.

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.