Bantu Masyarakat yang Terdampak Covid -19, Bhayangkari Ranting Simpang Kanan Buat Kebun Pangan dan Apotik Hidup

170 views

Rokan Hilir, medianasional.id – Di era Pandemi Covid -19, Bhayangkari Ranting Simpang Kanan membuat kebun pangan dan Apotik hidup untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Jumat, (06/11/ 2020) pukul 09.00 Wib.

 

Kegiatan tersebut berupa penanaman bibit tanaman pangan dan Apotek hidup serta pemberian pakan lele binaan Bhayangkari Ranting Simpang Kanan, yang di hadiri oleh 3 orang anggota Bhayangkari, yaitu Ny. Dewi Ahmad Sazali, Ny. Eva Juli Handoko, dan beserta Ny. Yanti Mariadi.

 

Adapun jenis bibit tanaman yang di tanam pada kegiatan hari ini ialah bibit Kangkung, Bayam Merah, Bayam Hijau, Kemangi, Selada, Sawi, dan Daun Sirih.

 

Selanjutnya kegiatan penanaman bibit tanaman dan pemberian pakan lele oleh ibu bhayangkari tersebut, bertujuan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Ranting Simpang Kanan untuk menumbuhkan pengetahuan dan kesadaran dalam memanfaatkan paham yang tersedia sebagai kebun pangan dan apotek hidup yang bermanfaat bagi kesehatan. Terutama pada saat seperti ini, dimana saat ini sedang rentan – rentannya terserang penyakit seperti Covid -19.

Ketua Bhayangkari Ranting Simpang Kanan, Ny. Bunga Angga, kepada awak media mengatakan, tanaman pangan, Apotek hidup dan budidaya ikan lele ini nantinya akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid – 19. Dengan harapan dapat membantu mengurangi beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid -19 juga untuk menjalin hubungan yang baik antara Bhayangkari Ranting Simpang Kanan dengan warga masyarakat Kec. Simpang Kanan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah S.Tr.K., M.S.i, selaku Pembina Bhayangkari Ranting Simpang Kanan juga mengucapakan terima kasih kepada Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Simpang Kanan yang sudah berupaya dan berinovasi membuat kebun pangan dan apotek hidup serta ternak lele di era pandemi ini. Kegiatan ini sangat positif, setidaknya akan mengurangi beban bagi masyarakat yang terdampak Covid -19,” ujar Perwira Polisi Lulusan Akpol tahun 2016 ini.

 

Sumber : Diterbitkan oleh Polsek Simpang Kanan.

Editor : Robinson Tambunan. 

DomaiNesia

Rokan Hilir

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.