Babinsa Koramil Kota Ternate di Sangaji, Gandeng Mahasiswa Kubermas Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

106 views

Babinsa saat bersama mahasiswa menyemprotkan cairan Desinfektan

Ternate, medianasional.id – Dalam rangka untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 tentang kepatuhan warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Babinsa Kelurahan Sangaji Utara, Pelda Joko Mulyanto bersama Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate melaksanakan kegiatan penyemprotan air yang dicampur disinfektan, bertempat di wilayah Kelurahan Sangaji Utara Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (19/08/2020). Pagi Tadi.

Pelda Joko.M yang juga sebagai Bhabinsa mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan Mahasiswa Kubermas dalam rangka mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 atau yang dikenal virus Corona.

Penyemprotan Desinfektan fokuskan kepada Tempat Ibadah berupa Masjid Fathil Fallah dilingkungan Toloko dan kedua Masjid lainnya di RT 05 dan RT 08.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati aturan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan di Era Adaptasi kebiasaan baru seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan serta tidak berkumpul yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Ternate.

Dalam keterangan melalui Via seluler kepada media ini, Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf S.Teguh mengatakan bahwa sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum selesai Untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga tidak boleh bersantai dan harus selalu waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan perlunya diambil upaya preventif untuk mencegah penyebaran cobid-19.

“Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus.” tuturnya. ( JK-tim)

DomaiNesia

Babinsa Koramil Kota Ternate di Sangaji Gandeng Mahasiswa Kubermas Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Maluku utara Ternate

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.