Antisipasi Bandit Jalanan, Tekab 308 Polres Tanggamus Siapkan Call Center

210 views
Tanggamus Medianasional.id — Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus menyediakan layanan call center mengantisipasi bandit jalanan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus.
Penyediaan call center tersebut seiring dengan dipasangnya banner-banner sosialisasi di di sejumlah titik oleh Satreskrim Polres Tanggamus.
“Apabila Mengalami atau Melihat, Terjadinya Tindak Pidana Agar Melaporkan ke Call Center Tim Anti Bandit (Tekab 308) Polres Tanggamus No. Hp. 082379752555, 085279223985. Kami Siap Menerima Laporan 1×24 Jam,” tulis banner yang ditemukan di Jalinbar Kota Agung Barat, Senin (23/12/19).
Kemudian juga ditemukan, banner bertuliskan, “Apabila Mengalami atau Melihat, Terjadinya Tindak Pidana Agar Melaporkan ke Call Center Tim Anti Bandit (Tekab 308) Polres Tanggamus No. Hp. 082379752555, 085279223985,” itu di Jalinbar Kecamatan Talang Padang.
Menurut Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH, bahwa benar pihaknya telah menyiapkan call center tersebut dan melakukan sosialisasi di sejumlah titik rawan kejahatan jalanan.
Hal itu dilakukan, guna mendukung Operasi Lilin Krakatau 2019 Polres Tanggamus dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta demi terciptanya situasi Tanggamus yang aman, damai tanpa gangguan Kamtibmas.
“Kami siapkan call center dan sosialiasi di sejumlah titik dengan memasang banner pemberitahuan,” kata AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Senin (23/12/19) malam.
Kesempatan itu, AKP Edi Qorinas menghimbau masyarakat untuk menyimpan nomor tersebut dan tidak segan melaporkan jika menemukan atau mengalami tindak kejahatan jalanan.
“Silahkan di simpan, dan melaporkan kepada tim yang stanby di sepanjang Jalinbar Tanggamus,” pungkasnya.
Terpisah, seorang warga Kota Agung Ridwan yang mengetahui adanya nomor pengaduan tersebut mengaku senang dan bangga atas invosi Polres Tanggamus dalam mengantisipasi kejahatan jalanan.
“Saya sangat senang, karna sering beraktifitas di Jalan Raya, sebab pekerkaan saya ngojek. Bahkan sering mengatar hingga ke Talang Padang,” kata pria 45 tahun itu. (*)
.
Editor   : Jumadi

Tanggamus

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.