Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Melakukan Kunjungan dengan Agenda Sosialisi Peraturan Daerah

185 views

 

Lampung Utara, Medianasional, id — Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, Mardiana, ST., MT., melakukan kunjungan dengan agenda Sosialisi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 1 Tahun 2006 tentang tentang Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik yang berlangsung di Balai Desa Bangun Jaya, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara. Sabtu (8/7/2020).

Hadir di lokasi tampak hadir, Camat Sungkai Utara, Darmin, SE; Kades Bangunjaya, Rita Zahara; Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Sungkai Utara, tokoh masyarakat, serta sejumlah warga setempat.

Senator Povinsi Lampung dari Daerah Pemilihan (Dapil) V ini mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan perdana semenjak dirinya terpilih sebagai sebagai wakil rakyat dan merupakan kewajiban menyampaikan aspirasi untuk membantu, mendorong dan mengawal program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama di bidang pembangunan.

“Semoga jerih payah kita dan kerja keras, serta kerja ikhlas dipermudahkan oleh Allah SWT,” Ungkapnya.

Dalam Sosperda tersebut Mardiana menjelaskan bahwa efek dari wabah covid-19 yang sedang melanda dunia menyebabkan lemahnya ekonomi akibat berkurangnya aktivitas dan pembatasan sosial yang berpotensi menimbulkan gejolak sosial kemudian berpotensi menjadi satu konflik serius, jika tidak dilakukan penanganan dan deteksi dini yang komprehensif, edukatif, serta komunikatif di masyarakat.

“Dalam situasi apapun, kita tidak boleh berputus asa dalam berikhtiar. Karena dibalik itu semua, ada manfaat yang dapat diambil,” tambah Mardiana.

Kemudian Mardiana menambahkan agar masyarakat senantiasa memberikan kepercayaan terhadapnya sebagai penyambung lidah baik di Provinsi dan di Pusat oleh Drs. Hi Tamanuri, MM., Anggota Komisi V DPR-RI yang membawahi bidang yang sama, yaitu Pembangunan.

“Dengan kita saling bahu membahu dalam pembangunan dan mendukung program aspirasi hingga tahun – tahun mendatang, karena jika desa maju maka pastinya masyarakat akan sejahtera, katanya.
Sementara ditempat yang sama Camat Sungkai Utara, SE menyampaikan apresiasi terhadap anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, ST., MT., telah meluangkan waktu untuk Sosperda sekaligus menyerap aspirasi warga setempat.

“Artinya kita masyarakat desa sangat di perhatikan beliau yang sangat ditunggu kedatangannya, karena masyarakat akan menyampaikan aspirasi secara langsung kerana sudah jelas apa yang kita tanam pasti itu lah yang kita tuai,” Tutupnya.

Reporter : (Zar)
Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

#lampungutara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.