Akibat Pembakaran Bendera PDIP, H.Tofani Dwi Ariyanto Angkat Bicara

37888 views

Batang, medianasional.id
Spontanitas Warga Net Pecinta PDI Perjuangan di wilayah Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah berganti profil Banteng Moncong Putih yang bertuliskan Saya PDI Perjuangan.

Respon keras dari Banteng Alas Roban, Akibat dibakarnya Panji Kebesaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni Bendera Partai yang sengaja dibakar oleh seseorang yang terlihat dalam vidio yang beredar di dunia maya pada Rabu, (24/6/2020).

Dinamika pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila yang berujung pada pembakaran Bendera Partai PDI Perjuangan, Spontanitas Simpatisan, Kader dan Pecinta PDI Perjuangan di Kabupaten Batang membuat status di masing-masing pengguna sosialnya.

Wakil Rakyat PDIP dari daerah Pemilihan Batang Kota H. Tofani Dwi Ariyanto, SH akhirnya Kamis, (25/6/2020) angkat bicara, Tidak sepatutnya insiden pembakaran Bendera Partai PDI Perjuangan pada aksi Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila itu terjadi. Partai adalah sebuah kebanggaan dan juga sebagai rumah bersama keluarga besar PDI Perjuangan, dalam menyalurkan aspirasi maupun Ideologi Partai. Tidak hanya keluarga besar PDI Perjuangan saja yang ikut prihatin dengan kejadian pembakaran Bendera Partai PDI Perjuangan. Namun, segenap komponen bangsa harusnya ikut merasa prihatin, karena PDIP merupakan bagian dari salah satu komponen bangsa.

“Ini sebuah penghinaan keras terhadap PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, khususnya para simpatisan, kader dan struktural serta organisasi sayap partai semua ikut merasakan sakit,” Ungkap Wakil Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan H. Tofani Dwi Ariyanto, SH.

Sesuai dengan Perintah Harian Ketua umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri yang menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah bangsa sebab kita adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa. Karena apapun alasannya PDIP selalu menangis dan tertawa bersama rakyat.

“Terus rapatkan barisan, Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyat cakrawati partai, ” Pungkas H. Tofani Dwi Ariyanto, SH.

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.