Ahmad Zakir Mando Secara Resmi Kukuhkan Paskibraka Halbar

100 views

Foto bersama usai pengukuham

Jailolo, medianasional.id – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando (AZM) secara resmi mengukuhkan 33 peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka HUT RI ke-75 Tahun 2020.

Upacara pengukuhan itu berlangsung di aula bidadari kantor Bupati Halbar, Minggu (16/08/20) yang dipimpin oleh wakil bupati. Terlihat juga peserta paskibraka yang kukuhkan dengan menerapkan protokoler covid19, yang dihadiri Sekertaris Daerah Halbar Syaril Abd. Rajak, Forkopinda, Anggota SKPD dan PPI Halbar.

Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, di kesempatan itu menyatakan, paskibraka merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. tugas paskibraka akan bekerja bukan hanya sampai mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saja, namun harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik di lingkungan sekitar.

“Pengukuhan ini tentunya bermakna bahwa paskibraka harus memiliki jiwa kesatria, berideologi pancasila, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera merah putih,”Jelasnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan, misi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun ini, namun Paskibraka harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, ke-peloporan serta kepemimpian yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri terbaik indonesia pilihan di negeri ini, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat khususnya di kabupaten halmahera barat.”katanya

Orng nomor dua itu juga berharap, Ikrar yang telah disampaikan tadi benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian adik-adik sekalian terhadap bangsa dan negara khususnya kabupaten halmahera barat, karena hanya di tangan orang-orang cerdas, bersemangat dan berdedikasi tinggi yang akan dapat membawa perjalanan bangsa kita menuju masa depan indonesia yang lebih baik.

”Saya berpesan kepada adik-adik paskibraka sekalian, persapkan diri kalian sebaik-baiknya sebagaimana jiwa serta ikrar yang disampaikan tadi, bangun persatuan, kerukunan dan kekompakan, jaga kesehatan dan kosentrasi yang baik,”pungkasnya. (Ann)

DomaiNesia

Ahmad Zakir Mando Secara Resmi Kukuhkan Paskibraka Halbar Halmahera Barat Maluku utara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.