Pringsewu38 Dilihat
Pringsewu Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan HUT Korpri ke-47 tahun 2018 di lapangan pemkab setempat, Senin (3/12).
Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Pringsewu H.Sujadi, dengan pemimpin upacara Sekban Satpol Pamong Praja Pemkab Pringsewu Indra, S.S.T.P.  serta perwira upacara Sekretaris Korpri Kabupaten Pringsewu Rudito, M.Ph. Upacara diikuti jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pringsewu.
Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dan Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta para asisten dan staf ahli bupati dan kepala OPD Pemkab Pringsewu.
Membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, Bupati Pringsewu H.Sujadi  mengatakan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara, dimana Korpri telahmenjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
Dikatakannya, ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Menurutnya, apa yang telah dicapai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri. Sehingganya, upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan.
Terkait dengan perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, juga menjadi salah satu yang harus diantisipasi ASN dengan melakukan banyak penyesuaian. Perkembangan teknologi informasi, terutama komputer dan media sosial, telah memfasilitasi cara kerja birokrasi.
Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara. Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut, akan menjadi beban ASN manakala  tidak diikuti dengan perubahan kerja.
Dan, mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas, selain harus selalu open mind, terus berinovasi, menyederhanakan proses kerja, dan memanfaatkan kemajuan IPTEK, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-program masing-masing.
Dengan berkolaborasi serta memanfaatkan IPTEK,  diyakini Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke-47.
(*/ Sub Publikasi – Humas Pemkab Pringsewu / lsnanto Hapsara)
PENYANDANG DISABILITAS AKAN DIBERDAYAKAN
PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menerima audiensi sejumlah komunitas yang berada di bawah pembinaan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.
Rombongan yang dipimpin Plt Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, beserta pengurus dari TRC, LK3, TKSK, dan Komunitas Aksi 2000 diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu di ruang kerjanya, Senin (3/12).
Menurut Plt Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, tujuan melakukan audiensi adalah dalam rangka memohon dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, terkait rencana menyelenggarakan kegiatan berupa workshop dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas.
Sementara itu, Panitia Pelaksana dari Komunitas Aksi 2000 Asih mengatakan ide menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan lebih dalam penyandang disabilitas, kemudian memberdayakan penyandang disabilitas, sekaligus mendata dan melakukan pemetaan terhadap kasus disabilitas yang ada.
Selain itu, pihaknya bersama rekan-rekan juga ingin membuat PAUD atau TK sesuai kebutuhan berdasarkan kasus yang ada, juga mendirikan sebuah BLK bagi penyandang disabilitas.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menyambut baik serta mendukung rencana kegiatan yang akan diselenggarakan, sekaligus mengajak semuanya untuk peduli dengan para penyandang disabilitas.
Wabup juga meminta dinas sosial setempat untuk memanfaatkan dana hibah jika memang belum terakomodir di APBD untuk mendukung kegiatan tersebut.
Rilis.      : Humas Pemda
Editor.   : Jumadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.