Rumah Sakit Pratama di Sengayam Diresmikan, DPRD Kotabaru Programkan Fasilitas Penopang

Kotabaru, medianasional.id – Waktu dinantikan masyarakat Kotabaru yang tinggal di wilayah perbatasan Kalsel (Kotabaru)-Kaltim (Grogot)untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal terwujud.

Kabar gembira khususnya bagi masyarakat Kotabaru yang tinggal di wilayah perbatasan Kalsel (Kotabaru) – Kaltim (Grogot) karena Rumah Sakit Pratama telah selesai dibangun dan segera beroprasi.

ADVERTISEMENT

Rumah Sakit Pratama yang dibangun bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) telah diresmikan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, Selasa (17/1/2023).

Hadir dalam peresmian Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos. Selain itu Kepala SKPD serta unsur terkait lainnya.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos nampak hadir pada acara peresmian Rumah Sakit baru di Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat Kotabaru, Selasa (17/1/2023).

Syairi Mukhlis mengatakan, sangat bersyukur telah berdiri dan siap dioperasikan rumah sakit yang baru di wilayah Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat.

Menurutnya, dengan dioperasikannya rumah sakit ini tentu akan sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Pamukan dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Memang Rumah Sakit yang baru diresmikan masih perlu beberapa fasilitas pendukung. Mulai dari rumah dinas untuk tenaga kesehatan dan dokter, hingga listrik dan air bersih. Sarana itu untuk mendukung kelancaran operasional Rumah Sakit,” katanya.

Untuk itu, pihaknya di DPRD bersama-sama eksekutif akan memprogramkan lagi untuk kelanjutan pembangunan fasilitas penopang kelancaran pelayanan tersebut di APBD Kotabaru mendatang.

Sebab kelengkapan fasilitas salah satu prinsip yang harus dipenuhi sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin berkualitas.

“Makin mudah makin terjangkau biayanya. Kalau bisa kita buat gratis,” kata Syairi saat memberikan sambutan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.