Pemkab Pesisir Barat Mengadakan Festival UMKM 2022

Pesisir Barat506 Dilihat

Pesisir Barat, medianasional.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 2022 dengan tema “UMKM Krui Go Digital”.

Acara dimotori oleh Dinas Koprasi dan Perdagangan (Dikopridag) berlangsung di Gedung sentra Industri tapis Kecamatan Way Krui, Sabtu (13/8/22).

ADVERTISEMENT

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal, SH.,MH melalui Wakilnya A. Zulqoini Syarif, SH didampingi Ketua Dekranasda Hj. Septi Istiqlal sekaligus peresmian Gedung Sentra Industri Tapis.

Nampak hadir dalam acara Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.Jon Edwar, M.Pd., Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Ny. Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Kadis Koperindag Siswandi, S.Kom., MH, Kadis Sosial Agus Triyadi, S.IP, M.M, Kadis Nakertrans Sukmawati, S.Sos, Plt. Kasat Pol PP-Damkar Pesbar Cahyadi Muis, Camat Se-kabupaten Pesisir Barat, Para Dewan Kesenian Kab. Pesisir Barat, Para Pihak Sponsor dari Bank Daerah Lampung Cabang Krui dan Tunas Honda dan Pelaku UMK, Dewan Juri serta tamu undangan.

Di sela acara Hj.Septi Ostiqlal menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan Festival sebagai sarana silaturahmi para pelaku UMKM sekaligus ajang pemasaran produk unggulan di tengah lapisan masyarakat.

“Selain itu untuk menstimulus kegiatan pemasaran UMKM agar senantiasa eksis sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar”, ungkapnya.

Dalam kesepatan yang sama Bupati Agus Istiqlal melalui wakilnya A. Zulqoini Syarif menyampaikan Festival UMKM krui kali ini mengusung tema “UMKM Krui Go Digital”.

“Hal ini sebagai upaya Pemkab Pesibar untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya, seiring dengan perkembangan teknologi, baik secara lokal maupun nasional atau secara konvensional maupun secara digital untuk meningkatkan penjualan di tengah persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif”, jelasnya.

“Di samping itu juga tidak kalah pentingnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk dengan menonjolkan nilai tambah yang memiliki keunggulan komparatif sehingga produk kita bisa bersaing di pasar konsumen”, harapnya.

Lanjutnya, “Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor dari Bank Daerah Lampung Cabang Krui dan Tunas Honda beserta sponsor pendukung lainnya yang telah berkenan berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Festival”, katanya.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama yang baik kedepan akan lebih meningkatkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di bidang peningkatan kapasitas UMKM”, harapnya.

Melalui dana alokasi khusus (DAK) telah di bangun Gedung Sentra Industri Tapis Krui sebagai wadah untuk menampung segala kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan produk dan kompetensi pelaku Usaha Tapis khususnya dan pelaku UMKM pada umumnya.

Acara dimeriahkan persembahan Fashion Show dari Dewan Kesenian dan berbagai Tarian pencak silat budaya adat lampung serta berbagai macam makanan khas Bumai para saibati dan para ulama serta tenunan kain Tapis Lampung dilanjutkan dengan senam Zumba party dari Perwosi Pesisir barat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.