2021 Lahan Stadion Bertahap Internasional Di Tubaba Siap Dibangun, Rizal Irawan: Mohon Doa

TUBABA, Medianasional.id
Pengadaan lahan lokasi pembangunan Stadion bertarap internasional melalui
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Tulangbawang Barat optimis pada tahun anggaran (TA) 2021 sudah siap.

Dikatakan Rizal Irawan,ST.,M.Si kepala Dinas Perkimta Tubaba bahwasannya pengadaan lahan lokasi stadion akan menjadi program prioritas Disperkimta Tubaba tahun 2021, dan merupakan bukti keseriusan Pemkab Tubaba untuk memiliki stadion yang akan menjadi fasilitas umum sarana olahraga masyarakat yang dirancang bertarap Internasional.

“ya Pada rencana pembangunan Stadion, tugas kita hanya pengadaan tanahnya, saat ini terus bergulir dan sedang menunggu penetapan lokasinya, insyaallah tahun ini selesai dan siap untuk dibangun,”terangnya.

Untuk luas lokasi stadion sendiri, masih kata Rizal Irawan, sekitar lima belas hektar. Menurutnya di lahan itu bukan hanya untuk pembangunan stadion saja namun, untuk bangunan fasilitas pendukung seperti, gedung Attelit dan bangunan lainnya.

“Kalau untuk pembangunannya kami belum dapat memastikan sebab, bukan wewenang dinas kami, kita hanya memfasilitasi pengadaan tanahnya saja,” jelasnya.

Kemudian untuk titik lokasinya, belum pasti, kita masihmencari tempat yang unik,karena nanti selain ada bangunan stadionnya harus ada pemandangannya juga, dan lokasinya itu tidak jauh dengan Pusat perkotaan.

“Dimanapun lokasinya nanti kita siap mendukung, namun saat ini sedang dalam proses secara teknis yang ditangani oleh konsultan dan aspek pengadaan tanah, yang mengecek dibeberapa lokasi agar dapat memastikan tanah tersebut bermasalah atau tidak,”pungkasnya.

Laporan: Dian/Hadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.