460 Siswa/i Dan 17 Guru Pengajar SMAN 1 Tumijajar Cek Golongan Darah

TUBABA, Medianasional.id
Sebanyak 460 Siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tumijajar, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat dan 17 guru pendidik mengikuti kegiatan pemeriksaan darah yang diadakan pihak sekolah dan komite bekerjasama dengan CRS RS.ASY-SYIFA Medika.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, Mohd.Nazamuddin.M,.PD.Kepala Sekolah SMAN 1 Tumijajar bahwasannya kegiatan ini ialah salah satu kegiatan sosial untuk membantu masyarakat maupun pasien secara umum jika kesulitan mencari pendonor.

“Ya, kegiatan pemeriksaan golongan darah kepada siswa/i ini baru pertama kali di adakan di Kabupaten Tubaba dan alhamdulilah SMAN 1 Tumijajar yang pertama kali mengikutinya,” Ungkap Nazamuddin dalam sambutannya, Selasa (12/10/2021).

Adapun Tujuan diadakan kegiatan ini, Lanjut Nazamuddin, Untuk mengetahui golongan darah siswa/i maupun guru jika kelak dibutuhkan masyarakat atau pasien pihak yang membutuhkan traspusi darah.

“Kalau pasien maupun masyarakat butuh golongan darah, RS.Asy-Syifa sudah mengantongi stok golongan darah,”Singkatnya.

Sementara Edi Anwar, Direktur RS.Asy-Syifa mengatakan bahwasannya melalui CSR kita mengadakan kerja sama dengan pihak SMAN 1 Tumijajar dalam membantu dan mempermudah masyarakat dalam mencari relawan donor darah.

“Ya, melalui kerja sama ini, mudah-mudahan masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan traspusi darah jika membutuhkan,” Singkatnya.

Dari pantauan dilokasi, nampak kegiatan diakhiri dengan memberikan kartu berobat bagi peserta yang dapat digunakan keluarga peserta untuk mendapatkan administrasi khusus di RS.Asy-Syifa.

Laporan: Dra/Am

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.