1788 Siswa SMK Bina Utama Ikuti Gerakan Massal Bintalsik

Kendal433 Dilihat

Kendal, medianasional.id Sebanyak 1788 siswa Sekolah Menegah Kejuruan di Kendal melakukan gerakan periksa kerapian diri bersama- sama secara serentak di Alun- alun Kota Kendal, kamis, 29/08/19.

Empat belas gerakan dilakukan serentak oleh seluruh siswa dari kelas 10 hingga 12. Empat belas gerakan bersama ini merupakan hasil gemblengan anggota TNI Koramil 01 Makodim 0715/ Kendal selama tiga pekan. Dengan tujuan siswa memiliki kedisiplinan tinggi.

Ribuan siswa SMK Bina Utama Kendal ini membentuk barisan rapi dan aksi gerakan serentak bersama- sama, guna untuk memotifasi siswa agar disiplin dan rapi dalam berseragam sekolah serta memiliki karakter yang tinggi. Bimbingan pelatihan metal dan fisik ini, awalnya hanya membentuk karakter siswa.

Dalam perjalananya Bintalsik tersebut ada gerakan yang bagus sehingga muncul gagasan untuk dilakukan secara serentak bersama- sama oleh siswa. Yang di tampilkan dihadapan Bupati dan tamu undangan lainya.

Bupati Mirna, mengaku bangga dengan pencapaian siswa SMK Bina Utama, karena pendidikan bukan hanya sekedar pelajaran tetapi pendidikan karakter perlu ditingkatkan.

Bupati berharap pendidikan karakter seperti ini tidak hanya dilakukan siswa SMK Bina Utama, tetapi dilakukan siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Kendal

“Harapanya agar siswa memiliki karakter yang disiplin dan mampu mengembangkan diri”,ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK Bina Utama, Susandari mengatakan Bintalsik yang dilakukan anggota Kodim/ 0715 Kendal untuk memotifasi siswa agar lebih disipiln dan selalu rapi dalam memakai seragam.

“Harapanya dengan kegiatan ini siswa mampu menerapkan kedisiplinan tidak hanya di sekolah namun dalam kehidupan sehari- hari”, katanya.

Selain melakukan gerakan merapikan diri bersama-sama juga ditampilkan baris berbaris Taruna SMK Bina Utama yang merupakan siswa pilihan yang di gembleng khusus memiliki sikap disiplin yang lebih baik. (rzm/tfa)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.