Muli Menganai Tubaba Bukber Di Rumah Makan Way Bangik Tubaba

TUBABA, Medianasional.id
Pererat tali silahturahmi, Persatuan Muli Menganai (muda mudi) Marga Pak kabupaten Tulangbawang Barat menggelar kegiatan berbuka bersama (bukber) di rumah makan way bangik yang beralaskan Dikelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut di hadiri muda mudi dari berbagai tiyuh-tiyuh tua (pribumi) di kabupaten Tubaba yang meliputi perwakilan seperti tiyuh Penumangan, Tiyuh Panaragan dari marga Tegamo’an, Tiyuh Karta, Tiyuh Gedung Ratu dan Tiyuh gunung katun malay dan Tanjungan marga Buway Bulan.

Dikatakan Anisah, perwakilan Kepalou muli Tiyuh Penumangan mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kebersamaan Muli Menganai dalam rangka bukber di bulan Ramadhan.

“Alhmdukikah tepat di bulan suci ramadhan tahun ini muda-mudi lintas tiyuh dapat mengelar kegiatan bukber bersama sekaligus sharing (tukar pendapat) terkait agenda keguatan-kegiaran kedepan,” Terang Anisah saat berbincang-bincang bersama beberapa awak media, Jum’at (23/4/2021) lalu

Pada sejatinya, Lanjut Anisah, Sebuah pertemuan merupakan bentuk rasa yang timbul dari pemikiran yang baik untuk menciptakan kekompakan hingga menimbulkan ide-ide kemajuan yang positif bagi generasi penerus, Harapnya.

Senada di sampaikan Rozali, wakil forum sikam Kerto menyampaikan dirinya sangat mendukung prioritas kebersamaan yang membangun bagi wilayah kabupaten setempat.

“Tentunya kita mendukung sekali kegiatan seperti ini yang tidak lain untuk mensolidkan kebersamaan yang membangun dengan di isi sharing yang bersifat menghidupkan generasi di masa pademi.”paparnya.

Dan insya Allah, tambah Irawan Kepalou Menganai Tiyuh Panaragan menambahkan,”melalui sharing dengan ketua setiap tiyuh kita mendapatkan hasil yang positif dan kedepan akan kita lakukan gebrakan yang baru dalam pelestarian adat dan budaya marga pak Tubaba.”tutupnya.

Dari pantauan dilokasi, nampak kegiatan bukber tersebut Rumah makan way bangik menyediakan menu; Pindak Baung/Bakar, Gurame Bakar/Goreng, Nila Bakar/Goreng, Pepesan, Pecel lele, Ayam Kampung Bakar/Goreng
Ayam Potong Bakar/Goreng dilengkapi lalapan lengkah serta Menyediakan Minum Jus Alfukat, Jus buah Naga, Cofie Aren, Cofie Susu, Cofie Manis,
Cofie Pahit, Capucino Es, Cofie Jahe, Es Teh, Es Jeruk sembari menikmati alunan music dari Band Simpel_id

Laporan: Dra

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.