Terakhir Dinobatkan KTN, Tiyuh Way Sido Kecamatan TBU Siap Tampilkan Yang Berbeda

TUBABA, Medianasional.id
Pemerintah Tiyuh/Desa Way Sido, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat hari ini resmi dinobatkan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Tahun 2021.

ADVERTISEMENT

Penobatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Tumijajar yang dihadiri Camat TBU, Danramil, Kepalo Tiyuh Waysido, Ketua BPT dan Anggota, Kepala suku, RT, RW Linmas, Kepala sekolah dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutan Kapolsek Tumijajar AKP, M.Taufik S.A. Kapolsek Tumijajar, Kabupaten Tubaba menjelaskan bahwa Program Kampung Tangguh Nusantara adalah program Pemerintah yang bertujuan membentuk Tiyuh/Desa agar mandiri dan tidak hanya bergantung kepada Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat.

“Penobatan kampung tangguh ini tentunya bertujuan agar tiyuh dapat mandiri dan tidak tergantung kepada pemerintah Daerah maupun pusat,” Terang Kapolsek.

Lebih Lanjut dikatakan Kapolsek, Kampung tangguh nusantara memiliki lima kreteria, Yaitu; Tangguh dibidang kesehatan, Tangguh dibidang Ekonomi dan sosial, Tangguh bidang pendidikan, Tangguh dibidang keamanana dan Tangguh di bidang informasi dan bencana, Singkatnya.

Ditempat yang sama Camat TBU, Iwan Setiawan mengatakan.Selamat kepada tiyuh Way sido yang mana hari ini telah dinobatkan menjadi kampung tangguh Nusantara, Semoga dengan penobatan ini dapat membawa dampak positif bagi pemerintah tiyuh maupun masyarakatnya.

Tak sampai disitu saja, Iwan Setiawan juga berharap dukungan dari segala lapisan untuk dapat bersama-sama memajukan kecamatan TBU agar lebih baik lagi ” Saya baru menjabat camat TBU kurang lebih 2 bulan 3 hari.Maka dari itu saya mohon doa dan dukungannya dari segala lapisan masyarakat untuk turut serta bersama-sama memajukan kecamatan TBU,” Pintanya.

Sementara, Roliansyah, SH.Kepalo tiyuh way Sido mengucapkan terimaksih atas penobatakan Kampung tangguh Nusantara ini, mudah-mudahan kedepan tiyuh kami dapat menyajikan hal yang berbeda dan tentunya lebih baik dari sebelumnya.

Maka dari itu, lanjut Roliansyah, Saya mengajak seluruh elemen pemerintah tiyuh dan masyarakat untuk bersama-sama memajukan tiyuh yang kita cintai ini mulai dari menjaga kesehatan, keamanan, ketahanan pangan dan lainnya,” Terang Roli

Roliansyah juga berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya tiyuh masyarakat way Sido untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) dengan cara memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak dan mengecek suhu tubuh baik keluar ataupun masuk ruangan, pintanya.

Dari pantauan dilokasi, usai penobatan KTN di tiyuh Way sido nampak Kepalo tiyuh mengajak tamu undangan untuk melakukan penanaman 1000 pohon, Usai melakukan penanaman pohon Kepalo tiyuh juga memperkenalkan penanaman padi yang di tanam di darat serta menunjukan hasil kesenian asli masyarakat Way sido yaitu Tambler.

Laporan: Dra/Hadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.