Bupati Lampung Selatan Menutup Tambang Batu PT. Andesit Lumbung Sejahtera

Lampung229 Dilihat

Lampung selatan, redaksimedinas.com – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menutup tambang Batu PT. Andesit Lumbung Sejahtera di Sidomulyo Desa Bandardalam, Jum’at (26/01).

Penutupan itu terjadi dikarenakan aktivitas ledakan yang dilakukan oleh PT. Andesit Lumbung Sejahtera untuk menambang Batu di daerah tersebut.

Surat perintah penutupan dengan nomor : 053/0356/IV.17/2018 tentang penghentian kegiatan penambangan yang menimbulkan dampak merugikan masyarakat.

Menurut Zainudin Hasan, aktifitas penambangan batu oleh PT. Andesit Lumbung Sejahtera telah merugikan masyarakat dan menimbulkan kerusakan rumah warga sekitar.

“Kami menghentikan sementara aktifitas penambangan PT. Andesit Lumbung Sejahtera, karena beberapa rumah warga rusak akibat mereka menggunakan ledakan dalam menambang batu”, ujar Zainudin.

“Kami meminta komitmen perusahaan tersebut dalam mengatasi keluhan masyarakat yang ditimbulkan oleh perusahaan tersebut,” tambahnya.

Bupati Lampung Selatan berharap untuk semua perusahaan yang ada di sekitar Kabupaten Lampung Selatan dalam aktivitasnya untuk memperhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang.

“Kami harap kepada perusahaan yang ada di sekitar Kabupaten Lampung Selatan dalam aktivitasnya untuk memperhatikan dampak lingkungan dan dampak sosialnya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, Insya Allah ini pelajaran untuk kita semua”, harapnya. (amin /ris/kmf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.