Tri Handoko Ajak Masyarakat Kab. Batang Bangun Kesadaran Hidup Sehat Memasuki New Normal.

250 views

Batang – medianasional.id
Mewabahnya virus corona (covid -19) yang berdampak bagi perputaran ekonomi bangsa dan negara saat ini dirasakan dampaknya oleh semua lapisan masyarakat, tanpa melihat status ekonominya. Di butuhkan upaya kebersamaan dan sinergitas semua elemen bangsa sebagai gerakan pecegah sejak dini dalam kondisi new normal. Mengingat grafik pengidap virus corona (covid -19) menunjukan angka kenaikan, dan terjadi hampir di seluruh pelosok negeri, demikian pula kondisi yang sama terjadi di kabupaten Batang.

Hal ini menjadi sangat penting, memasuki new normal hendaknya kesadaran masyarakat makin bertambah dan meningkat dalam pola kehidupan yang baru, membiasakan pola hidup sesuai protokoler kesehatan sehari – hari sejak dini. Bertambahnya penderita corona menjadi pekerjaan bagi pelayanan umum kesehatan daerah, RSUD Kalisari terus giat memberikan pelayanan prima yang santun dan ramah, serta meningkatkan fasilitas pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Batang dalam segala pelayanan keshatan umum dan terkhusus dalam penanganannya pasien terdampak corona, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dengan fasilitas penunjang yang memadai. Proporsional dalam pelayanan kesehatan yang bermutu. Sehingga masyarakat kabupaten Batang dapat merasakan pelayanan RSUD Kalisari sesuai standarisasi Sertifikasi Kelayakan yang disandangnya. Semuanya demi terwujudnya pelayanan kesehatan masyarakat kabupaten Batang yang adil dan merata.

Dalam keterangan, Tri Handoko Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari – Kabupaten Batang, menghimbau masyarakat agar senantiasa berpola hidup sehat memasuki new normal, dengan menerapkan kehidupan sehari – hari sesuai protokoler kesehatan, dengan membiasakan menggunakan masker, dan jaga jarak dari aktifitas kerumunan yang terlalu lama, serta cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, dan kemudian kalau tidak perlu keluar rumah tetap dirumah saja,”papar Tri Handoko disela – sela ditemui awak media di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan untuk mencegah inveksi virus corana dianjurkan dengan konsumsi makan – makanan, sayuran dan buah – buahan terutama yang banyak mengandung vitamin c, dan kemudian juga kita perlu konsumsi protein hewanni dan nabati. “Terpenting juga hindari stres karena akan mengganggu imun tubuh kita, padahal kalau imun tubuh kita menurun invesksi virus corona akan mudah masuk menyerang tubuh,” terang Tri Handoko.(Sukirno).

DomaiNesia

Trihandoko Direktur RSUD Kalisari Batang Ajak Cegah Corona

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.