Mantap…Tidak Kenal Lelah, Bupati Bungo Serahkan BLT DD dan GDM kepada Warga Masyarakat di Tiga Dusun Kecamatan Jujuhan Ilir

180 views

Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME beserta rombongan Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II dan Dana Gerakan Dusun Membangun (GDM) tahap I kepada warga masyarakat di tiga Dusun dalam satu Kecamatan yaitu Dusun Lubuk Tenam, Pulau Batu dan Dusun Sari Mulia, Kamis (02/07/2020).

Tampak hadir bersama Bupati Bungo H Mashuri SP ME yaitu Ketua TP. PKK Bungo Dr Hj Verawati Mashuri S Pd M Pd, Sekda H Mursidi beserta istri, para Staf Ahli dan Asisten, dan beberapa OPD terkait, serta para Datuk Rio dan Camat Jujuhan Ilir.

Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan bahwa kegiatan kita hari ini adalah pembagian BLT yang kita lakukan secara maraton yang dimulai dari Dusun Lubuk Tenam, kemudian di Pulau Batu dan yang terakhir pembagian BLT di Dusun Sari Mulia.

“Kegiatan ini kita lakukan secara kontinyu, kita memastikan bahwa BLT yang disalurkan baik itu dari Dana Desa maupun dari Dana GDM kita memastikan betul betul sampai kepada masyarakat kita,”katanya.

Alhamdulillah dari beberapa Dusun kita yang kabupaten Bungo ini secara umum tidak ada persoalan persoalan yang cukup krusial dalam pembagian BLT ini mungkin ada beberapa Dusun dan itu kita upayakan penyelesaian secara persuasif, masalahnya dimana, kenapa masyarakat bisa protes itu akan terus kita tindak lanjuti,” tuturnya.

Bupati menambahkan, kemudian ini merupakan rangkaian rangkaian kegiatan kita bersama sama tadi dengan kepala Desa (Datuk Rio), tokoh masyarakat menyampaikan keluh keluhannya kepada kita, terutama masalah jalan, jalan dari Pulau Batu ke Sari Mulia.

Tadi kita sampaikan memang pembangunan jalan tentu akan kita lakukan secara bertahap dari simpang Rantau ikil ke Aurgading sudah cukup bagus, namun ke dalam ini ada spot spot yang menjadi keluhan masyarakat,”ucap Bupati.

“Inilah yang akan menjadi perhatian kita bersama, di APBD tahun 2020 ini juga sudah kita anggarkan didalam APBD melalui dana DAK, memang sempat terhenti beberapa waktu yang lalu namun sudah ada petunjuk dari Menteri keuangan untuk mengaktifkan kembali sebagian dana DAK, dan itu akan kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang kami sampaikan selamat kepada para penerima BLT yang telah dipilih dan ditunjuk oleh oleh Dusun melalui musyawarah, jadi manfaatkanlah sebaik mungkin sesuai kebutuhan pokok,”tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME saat diwawancarai oleh awak media. (N30)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.