Jasad Korban Tenggelam di Bendungan Air Manjuto Akhirnya Ditemukan

855 views

Suana Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Air Manjoto

Mukomuko,  medianasional.id -Jasad Taufik (13) korban yang tenggelam di Bendungan Air Manjuto, Desa Lalang Luas Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, akhirnya diketemukan sekitar pukul 8:30 WIB Rabu (8/5) dalam kondisi telah tak bernyawa.

Oleh warga korban langsung dibawa ke RSUD Mukomuko, setelah hampir 20 jam warga yang berdomisi di Desa Ujung Padang tersebut  mengalami tenggelam, dari hari Selasa (7/5) kemarin.

Terlihat Kerumunan Warga Ramai Melihat Proses Pencarian Orang Tenggelam

Kronologis kejadian itu  pada awalnya bocah remaja yang masih duduk dibangku kelas VII SMPN 3 Kota Mukomuko itu, mandi dengan 2 orang kawan sebayanya. Dan pada akhirnya korban tenggelam dikerenakan diduga tak bisa berenang. Sehingga kawannya sudah berusahan melakukan penyelamatan, tetapi malang tak bisa ditolak, koban akhir ta urun tenggelam di bendungan tersebut.

Telihat Korban Behasil Ditemukan Serta Dibawa Ketepi

Dari awal kejadian para penyelam yang terdiri dari warga setempat, langsung melakukan penyisiran. Sehingga pada akhirnya, salah seorang penyelam bernama zainuddin warga Desa Resno, berhasil menemukan jasad korban pas berada pada arus aliran Dam air bendungan itu. Setelah itu warga dibantu oleh tim basarnas, TNI/Polri behasil membawa jasad korban tersebut ke tepi, kemudian langsung dilarikan ke RSUD Mukomuko menggunakan ambulance.

Kepada awak media camat Kecamatan V Koto Evi Busmanja, M.Si membenarkan terkait penemuan mayat Taufik tersebut, oleh salah seorang warga Desa Resno.

”Memang benar korban tenggelam, sudah ditemukan sekitar pukul 8.30 WIB pagi tadi oleh salah seorang warga. Sedangkan jasad korban ditemukan pas di antara aliran Air terjun pada Dam bendungan Air Manjuto itu, “ singkat Evi Busmanja.(Aris)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.