Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si Pimpin Apel Terakhir di Polda Banten

1294 views

 

Banten, medianasional.id – Setelah kurang lebih 1 tahun 2 bulan menjabat sebagai Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si resmi dipromosikan kembali sebagai Kapolda NTB berdasarkan Surat Telegram Kapolri. Rencananya serah terima jabatan Kapolda Banten akan dilaksanakan di Mabes Polri, Selasa (7/1/2020).

Senin, (06/01) Irjend Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si memimpin apel pagi terakhir sebagai Kapolda. Dalam amanatnya Kapolda Banten menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan dukungan selama ia menjabat kurang lebih 14 bulan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakapolda, para PJU, para Pamen, Pama, Brigadir, PNS dan seluruh personel di jajaran Polda Banten yang selama ini sudah membantu saya selaku Kapolda Banten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Polri” ungkapnya saat memimpin apel terakhir bersama seluruh personel Polda Banten di Halaman Apel, Senin (6/1/2020).


Tomsi juga menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kapolda Banten banyak kegiatan yang sudah di lalui mulai dari adanya bencana tsunami, rangkaian kegiatan Pemilu dan dalam masa terakhir jabatannya yang saat ini sedang dihadapi yaitu bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak.

“Adanya bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak ini adalah momentum bagi kita sebagai insan polri untuk bisa berbuat banyak dalam menolong sesama yang sedang tertimpa bencana. Mari Kita bantu sodara sodara kita yang sedang dalam musibah ini dengan ikhlas, jangan mengeluh dan niatkan semua ini adalah sebagai ibadah kita kepada allah swt. Saya berharap agar kita selaku insan Polri dapat terus memaksimalkan dalam hal pemberian bantuan dan pertolongan serta mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh semangat, dan ikhlas,” ujar Tomsi.

Selain itu Kapolda Banten juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh personel apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama kepemimpinannya.

“Secara dinas dan pribadi serta atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada sesuatu hal yang mungkin tidak berkenan bagi rekan-rekan semuanya selama kepemimpinan saya, sekaligus saya meminta supaya kita saling mendoakan agar hubungan silaturahmi ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik,” ucap Kapolda.

Ia berharap kepada seluruh personel Polda Banten untuk tetap menjaga kekompakan sekaligus mengingatkan agar dapat menghindari adanya pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan oleh semua personel Polda Banten dan jajaran dalam pelaksanaan tugas.

 

Para anggota serta jajaran Polda Banten merasa kehilangan, sebab Tomsi dikenal sebagai pimpinan yang rendah hati dan berjiwa sosial tinggi. Tak hanya itu, Santri Nurdin dari ponpes haji patih ciapus mengatakan merasa sedih dengan kepindahan kapolda.

“Dia sosok jendral baru, pak tomsi mau menerima kunjungan kami silaturahmi dari berbagai ponpes, makan bersama dan ngobrol bersama. Doa dan harapannya semoga biar jauh tapi sehat dan karirnya sukses dapat menambah persaudaraan lagi dengan para santri dan ulama di NTB,” pungkasnya. (Rolla)

 

Banten

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.