Ceramah Jam Pimpinan Plt Gubernur Jawa Tengah

82 views

Semarang, redaksimedinas.com – Kegiatan Ceramah Jam Pimpinan oleh Plt Gubernur Jawa Tengah dilaksanakan di Badan Diklat Jateng. Badan Pendidikan dan Pelatihan provinsi Jawa Tengah, sesuai dengan salah satu fungsinya adalah untuk pembinaan, fasilitas dan pelaksanaan tugas di bidang pengembangan dan pengendalian mutu pendidikan dan pelatihan, pendidikan dan pelatihan teknis pendidikan pelatihan fungsional tingkat provinsi dan kabupaten /kota di Jawa Tengah yang terletak di jl. Setia budi No. 201A Semarang Senin (26/2).

Plt Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sujadmoko, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “Segala sesuatu harus diawali dari niat baik. Kita bekerja itu misinya adalah misi kemanusiaan. Apa artinya kita bekerja kalau kita tidak membantu antar sesama manusia?  Karena bekerja itu bukan semata-mata hanya untuk memperoleh gaji”.

Lanjut Plt Gubernur, Warga miskin harus dibantu supaya mereka punya pekerjaan dan penghasilan. Pemerintah juga mengupayakan agar program rastra itu bisa tepat sasaran, bisa benar-benar dinikmati oleh keluarga kurang mampu.

Plt Gubernur Jawa Tengah  meminta kepada segenap yang hadir dalam hal ini  para bidan yang mengikuti diklat agar memberi perhatian ekstra kepada keluarga miskin di desa karena umumnya mereka tidak ber-KB.

“Anak-anak mereka tumbuh kurang gizi, tidak bisa melanjutkan sekolah, menikah di usia dini, dan selanjutnya justru mewarisi kemiskinan dari pada orang tuanya”, tandasnya.

Plt Gubernur dalam akhir sambutannya menegaskan Perlunya edukasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat keluarga yang kurang mampu, tentang program KB dan arti pentingnya  hidup sehat harus terus dilakukan oleh bidan bersama perangkat desa.(50N/Be)

Semarang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.