Caleg Muda Termotivasi Kemenangan Zul-Rohmi

43 views

Mataram, medianasional.id -Momentun Pilgub NTB, Pilwakot Bima maupun Pilbup Lotim, harus dimanfaatkan oleh para caleg jelang Pemilihan Legislatif 2019, sebagai aspirasi rakyat yang memilih perubahan pemimpin di daerahnya.

Spirit perubahan akan berimbas kuat pada Pemilu Legislatif 2019, rakyat diduga akan menjatuhkan pilihan kepada para wakil rakyat yang mampu memperjuangkan aspirasinya.

Menurut Calon Legislatif kota Mataram dapil Cakranegara dari Partai Berkarya, I Gusti Nyoman Agung Sugantha, ST, kemenangan Zul – Rohmi dalam Pilgub NTB menyemangati dan menjadi spirit buat dirinya untuk mendekatkan diri dengan konstituennya.

“Saya akan meniru cara-cara pendekatan ke masyarakat seperti yang dilakukan oleh Zul Rohmi,” ungkapnya, Senin (29/07)

Bagi I Gusti Nyoman Agung Sugantha, 35 tahun, meskipun dirinya baru pertama kali menjadi Caleg, tapi tak membuatnya berkecil hati bersaing dengan sejumlah incumben didapilnya.

“Buktinya, siapa sangka Zul Rohmi bisa menang di Pilgub NTB padahal Paslon yang tidak diunggulkan,” tambahnya.

Caleg Muda yang berprofesi sebagai Arsitek ini mengatakan, akan berusaha yang terbaik dan berbuat maksimal untuk membesarkan Partai Berkarya yang telah memberikan kepercayaan menjadi Calegnya.

“Saya akan menjaga kepercayaan Partai Berkarya menjadi Caleg yang bisa meraih dukungan pemilih,” ujar Agung Sugantha yang saat ini menempuh studi di Fakultas Hukum di Unizar.

Agung Sugantha ingin banyak menimba ilmu tentang tehnik dan strategi melakukan pendekatan kepada konstituen.

“Saya pribadi ingin berdialog dan berdiskusi dengan tim Zul Rohmi, bagaimana meraih simpati rakyat dengan benar,” tuturnya.

Spirit kemenangan Zul-Rohmi , kata Agung Sugantha, setidaknya telah membuka mata hati semua caleg muda atau pemula seperti dirinya. Dalam politik itu ternyata tidak ada yang tidak mungkin, semuanya serba mungkin terjadi. Jika strategi pendekatan kepada masyarakat dilakukan dengan cara memahami kondisi wilayah tersebut.

“Sebagai orang awam dalam politik, saya akan memperdalam pengetahuan saya tentang blusukan yang efektif,” tambah Sugantha.

Dengan latarbelakang Arsitektur, I Gusti Nyoman Agung Sugantha ingin berbuat banyak untuk berbagi pengetahuan dengan konstituennya agar bisa saling membesarkan.

“Jurusan Arsitektur kurang diminati karena persepsi warga masyarakat kurang clear. Padahal menjadi arsitek saat ini sangatlah prospektif,” pungkasnya.

Caleg Muda Berkarya ini dikenal juga sebagai pengusaha muda/ owner Alam Mimpi Hotel Batu Layar dan Tepi Sawah Hotel Lingsar, sekaligus Direktur CV Agung Amertha Jaya Kontraktor.

Reporter: Hernawardi
Editor: Dian F

Mataram

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.