Bupati Bungo Hadiri HUT ke-64 Provinsi Jambi

152 views

Jambi, medianasional.id – Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka pemperingati Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021 yang dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (07/01/2021).

Tampak hadir pada acara tersebut, selain Bupati Bungo H Mashuri SP ME, juga ada Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Dr Drs Sugeng Haryono M Pd, Anggota DPR RI Dapil Jambi, Gubernur Jambi Drs H Fachrori Umar M Hum, unsur Forkompinda Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota beserta Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Terlihat keseluruhan rangkaian acara saat rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021 ini berlangsung dengan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pidato yang disampaikan Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, terlebih dahulu menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Jambi dan pribadi serta segenap jajaran mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu yang telah banyak berbuat dan mengabdi untuk membangun Jambi yang lebih baik, juga mendoakan para Pendiri Provinsi Jambi yang telah mendahului. “Semoga amal baik mereka diterima Allah SWT dan orang tua-tua kita, keluarga besar yang masih bersama pada hari ini semoga diberi umur panjang, sehat dan kekuatan,” ungkap Fachrori.

Tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021 “Dengan Kebersamaan Provinsi Jambi Bergerak Melawan Pandemi Covid-19” yang memiliki arti dan makna strategis dalam konteks sinergitas untuk membangkitkan kembali ekonomi Provinsi Jambi setelah dilanda Pandemi Covid-19.

Gubernur Jambi memaparkan pencapaian bidang kesehatan khususnya dalam upaya penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan banyak hal pada tahun 2020 mulai dari penunjukan rumah sakit rujukan Covid-19, penambahan fasilitas rujukan dan tempat perawatan isolasi, penyiapan tempat isolasi, pasien Covid-19 yang merupakan Orang Tanpa Gejala, penyediaan sarana akomodasi bagi tenaga kesehatan, penambahan jumlah tenaga kesehatan termasuk upaya peningkatan kapasitas testing dengan RT-PCR, sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 total keseluruhan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi adalah sebanyak 3.336 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 2.541 orang, meninggal dunia sebanyak 57 orang, dan pasien dalam perawatan sebanyak 738 orang.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian dunia tidak terkecuali Provinsi Jambi, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi mengalami kontraksi pada Triwulan 2 dan 3 tahun 2020. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.