Memprihatinkan Warga Dk, Benda Selama 5 Tahun Lebih Rudi Hartono Lumpuh & Hanya Bisa Terbaring Dikamar Tidur Pesakitan

1014 views

Tegal-medianasional.id. Tragis dan sangat memprihatinkan kondisinya Rudi Hartono (36) warga Dk, Benda tengah RT, 04/RW, 04, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Jawa Tengah yang mengalami nasib sangat memprihatinkan tanpa adanya bantuan dari siapapun, mayarakat desa, Pemdes, maupun dari Pemerintah setempat semua pada tutup Mata gak ada yang peduli sama sekali, “kata istrinya dengan wajah tertunduk dan menangis.

“Sewaktu dari media Nasional mendatangi kerumahnya dan melihat Rudi Hartono, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan kedua kakinya lumpuh total tidak bisa bergerak sama sekali selama lima tahun lebih, dari bln Januari 2015 hingga kini Agustus 2020 .waktu di tanya dari awak Media Nasional yang berinisial Yanti (31) istri (Rudi H) , hanya bisa menangis dan pasrah dikarenakan tidak punya biaya sama sekali untuk membawa suaminya kerumah sakit yang katanya Dokter harus di oprasi , “tandasnya. Senin (17/8/20) pukul 14 siang.

“Sedangkan Rudi H, kata istrinya Yanti (31) setiap 3 hari sekali saat ini pasti beli obat anti biotik dan obat rasa nyeri, untuk suaminya. Jika tidak katanya gak bisa tidur dan teriak -teriak kesakitan, sedangkan istrinya hanya mengandalkan buruh kerja tani itupun hanya bisa setengah hari kerja karena setiap hari pukul 13.00 WIB harus menjeput kedua anaknya yang masih sekolah SD & TK, sedang kerjanya tidak bisa dipastikan kadang ada kadang tidak ada sama sekali, itupun jika ada orang yang menyuruhnya kerja dengan upah Rp, 25000, setengah hari kerja, dan satu minggu hanya mendapat upah, Rp, 150.000.sedang untuk beli obat perminggunya Rp, 200.000. Dan hanya mampu beli obat separohnya dari harga tersebut, selama lima (5) lebih, Yanti (istri) yang menggantikan jadi kepala rumah tangga dengan hidup pas -pasan serba kurang “tuturnya dengan nadah sedih.

Awalnya Rudi H, kena musibah, kerja sebagai buruh bangunan dan sedang pasang usuk tiba-tiba usuk tersebut patah hingga Rudi H, terjatuh dari ketinggian 5 meter dan kedua kakinya patah, dan langsung di bawa kerumah sakit oleh warga yang menolongnya, kagetnya lagi dokter mengatakan bahwa suaminya di fonis lumpuh selamanya oleh dokter yang saat itu menanganinya, “kata istri R tersebut.

Keluarganya dan Istrinya (Yanti) sewaktu ditanya dari awak Media selama 5 tahun lebih suaminya sakit tidak pernah ada bantuan sama sekali dari masyarakat juga dari Perintah desa maupun Pemerintah pusat apalagi PKH .tidak pernah mendapatkan bantuan apapun sama sekali termasuk bantuan langsung tunai (BLT) DD, maupun yang lain saat pandemi Covid-19.Padahal keluarga sangat mengharap dan membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah, sampai saat inipun belum pernah mendapatkannya bantuan uang ataupun yang lain,”tuturnya sedih.

“Harapanya keluarga termasuk Yanti istrinya Rudi H. Saat ini sangat mengharap bantuannya dari masyarakat, Pemdes,bupati, Tegal ibu Umi Asizah, Gubernur Jawa Tengah bp, Ganjar Pranowo juga Pemerintah pusat Presiden RI Bp, Ir Joko Widodo semoga bisa terketuk hatinya untuk bisa segera merespon permintaanya keluarga Rudi H yang saat ini hanya bisa pasrah dengan keadaan, ” tandasnya.

“Atau bisa bantu kirim lewat Rekening BRI, An, Rudi S. 368901029093530. Cabang Pekalongan atau Rekening,  606401045682534 . BRI Cabang Bumijawa Tegal. An, Yanti /atau langsung ke alamat yang tercantum di atas.

Reporter. Rudi Sirait.

DomaiNesia

Benda Selama 5 Tahun Lebih Rudi Hartono Lumpuh & Hanya Bisa Terbaring Dikamar Tidur Pesakitan. Memprihatinkan Warga Dk

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.