Lagi, Waspada Chat Whatsapp Penipuan Mengatasnamakan Kepala Desa

1335 views

Nomor whatsapp tak dikenal yang mengaku sebagai kepala desa.

Malang, medianasional.id – Sebuah nomor whatsapp tak dikenal mengaku sebagai Kepala Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Nomor tersebut diduga digunakan untuk modus penipuan, Jum’at (07/02/2020).

Berdasarkan penelusuran tim media, nomor tersebut menggunakan foto Kepala Desa, dan foto tersebut juga diambil dari pemberitaan yang pernah diterbitkan oleh medianasional.id, makadari itu pihak Kepala Desa Pandansari Lor menghimbau masyarakat agar berhati- hati dengan modus penipuan yang seperti itu.

Semua pihak dihimbau lebih berhati- hatidan waspada jika ada telepon atau pesan dari nomor 085266257764, karena nomor tersebut yang diduga digunakan oleh pelaku untuk melakukan penipuan.

Siapapun yang mengetahui nomor telepon tersebut juga dihimbau untuk segera melaporkan ke Polsek terdekat atau menghubungi Kepala Biro medianasional.id Malang Raya.

Dari informasi yang diperoleh dari grup whatsapp berita media bersama tersebut, Sunarto selaku Kepala Biro medianasional.id Malang Raya angkat bicara, ia menyampaikan “Jika ada yang mengatas namakan kepala desa dengan nomor diatas tersebut dan menggunakan foto kepala Desa Pandansari Lor yang ada logo medianasionalnya, maka segera laporkan ke pihak kepolisian setempat, bisa jadi nomor tersebut penipu” ujar Sunarto.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

  1. author
    Mutyara Koi4 minggu agoBalas

    Mengaku Kepala desa Plaosan Wates Kediri.
    Meminta tolong belikan pulsa 200.000 nanti uang di ganti. Yg jelas ini bukan nomor Pak Lurah Ds.Plaosan Hati² 100% Penipu
    WA jam 19:40 – 20.24 tgl 7-04-21
    Sedangkan aq sendiri juga orang plaosan dan tetanggaan dengan rumah pak lurah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.