Info Covid 19 Terkini di Kabupaten Bungo Pertanggal 25 Desember 2020

216 views

Bungo, medianasional.id – Terkait Situasi Perkembangan Covid19 di Kabupaten Bungo Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bungo mengadakan press release yang bertempat di Wisma Alisudin Jum’at, (25/12/2020).

Melalui Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 dr Safaruddin Matondang, M.PH mengatakan untuk kondisi Penanganan Covid-19 dikabupaten Bungo pada hari ini bahwasanya kalau untuk pertambahan reproduksi dari Covid itu tetap bertambah,” katanya.

“Setiap hari tidak ada penurunan malah pertambahan itu ada, namun tidak terlalu signifikan akan tetapi kalau kita lihat dari tingkat kewaspadaan kita harus lebih hati-hati,” ujarnya.

Karena kondisi untuk sekarang ini cukup menghawatirkan, dilihat dari tidak ketatnya protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, dan hal ini yang akan menambah rantai pertambahan yang lebih luas,” imbuhnya.

dr. Safaruddin Matondang juga mengatakan bahwa dirinya baru saja mendapat informasi dari rumah sakit dari Petugas Dpjp (Dokter penanggung jawab pasien) bahwasanya selama ini belum ada pasien pasien yang dirawat di rumah sakit belum pernah menggunakan ventilator, tapi hari ini kita sudah mempunyai 4 pasien yang menggunakan alat bantu ventilator, tentu kondisi si pasien sudah berat,” terangnya.

Tentu kita berharap ini dapat diakomodir dengan baik dan dapat teratasi dengan baik oleh para DPJP kita,” harapnya.

Ini yang perlu kami sampaikan bahwa masyarakat harus betul betul bisa memahami dan betul betul tetap patuh dengan protokol kesehatan dan menerima apapun kondisi kita saat ini,” tegasnya.

Kalau kita melihat dari kondisi di Indonesia peningkatan peningkatan kasus cukup signifikan, jadi kita berharap untuk kabupaten Bungo walaupun kitata lihat kondisi cukup tenang, tapi kita tetap mendapatkan kasus positif hampir tiap hari, dan hari ini kita mendapatkan kasus positif ada sekitar 10 orang, dan juga kemaren ada sekitar 20 orang, kita berharap walaupun ini orang tanpa gejala (OTG) bisa memberat menjadi pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ini yang perlu kita ingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesempatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta tetap menjaga jarak karena kita di seluruh jajaran Puskesmas dan Rumah Sakit tetap juga tetap melakukan tracking seluas-luasnya, bahkan petugas kita juga yang sudah pernah mengalami terkonfirmasi telah mencapai dengan total sebanyak 50 orang,” tuturnya.

Jadi kita selalu berharap dan memohon agar kita saling menjaga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan setiap ada kasus agar segera dilaporkan kepada petugas pusat pelayanan, jangan sampai dibiarkan, karena hal ini yang harus cepat ditindaklanjuti agar terputus rantai penularan,” tutup dr H Safaruddin Matondang MPH. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.