Guru SD Di Kabupaten Pekalongan Positif Covid-19, Sebanyak 12 Guru Satu Kantor Menjalani Rapid Test

6016 views

Wiradesa-medianasional.id.Seorang guru di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 12 guru rekan satu kantornya telah menjalani rapid test, dan hasilnya semuanya nonreaktif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati, menjelaskan, Selasa (4/8/2020), dikonfirmasi adanya seorang guru yang terkonfirmasi Covid-19 membenarkannya. Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mensikapi temuan itu.

Salah satu guru kita terpapar Covid-19. Kita sudah koordinasi dengan Dinkes dan Puskesmas setempat, dan langsung diadakan tes cepat. Semuanya non reaktif, ”kata dia.

Menurutnya, dari 12 guru yang ada di sekolah itu hasil rapid testnya nonreaktif semua. “Saya juga minta mereka untuk tetap berada di rumah,” ujarnya dia.

Sebelumnya diberitakan, untuk kluster Wiradesa ada yang baru dilaporkan positif Covid-19, yaitu seorang guru SD di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan
Kepala Dinkes Setiawan Dwiantoro, mengatakan, seorang guru SD yang berdomisili di Kecamatan Wiradesa terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, guru SD ini mengajar dua tempat di Kecamatan Wiradesa, Siwalan dan SD Wiradesa.

Sedang kita lakukan pelacakan dan pengembangan. Dia domisili di Kecamatan Wiradesa, namun mengajar di Kecamatan Siwalan, dan harus ditracking di dua tempat, ”ujar dia.

Meskipun sekolah saat ini masih belum aktif, namun ia menyarankan agar sekolah dimana yang mengajar untuk tidak aktif satu minggu ke depan. “Kita pihak sekolah untuk istirahat satu minggu ke depan,” ujarnya.

Sumber. Memiliki.
Editor . Rudi Sirait.

DomaiNesia

Guru SD Di Kabupaten Pekalongan Positif Covid-19.Sebanyak 12 Guru Satu Kantor Menjalani Rapid Test.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.